De Ligt bergabung ke Juventus

id Juventus,De Ligt

De Ligt bergabung ke Juventus

Bek muda Matthijs de Ligt tiba di fasilitas Juventus untuk melakoni tes medis penyelesaian kepindahannya dari Ajax ke tim jawara Italia tersebut pada Rabu (17/7/2019). (twitter.com/juventusfc)

Jakarta (ANTARA) - Juventus resmi memboyong Matthijs de Ligt dari Ajax dengan nilai kontrak 75 juta euro untuk masa kontrak selama lima tahun hingga 30 Juni 2024, seperti dilansir laman resmi Juventus.

Pemain 19 tahun itu tiba di Italia pada Selasa untuk menjalani tes medis sebelum menyetujui kontrak dengan Bianconeri, yang dibayar selama lima tahun dengan biaya tambahan 10,5 juta euro.

De Ligt sebelumnya telah menjadi incaran Barcelona, Paris Saint-Germain, Manchester United dan Bayern Munich berkat perannya membawa Ajax maju menuju semifinal Champions League dan Belanda menuju final the UEFA Nations League.

Meskipun Ajax kalah saat bertemu Spurs di Champions League, De Ligt memenangi gelar Liga Belanda dan Piala Belanda.

Dengan resminya De Ligt bergabung di Juventus, ia akan bertemu dengan mantan pelatih Chelsea Maurizio Sarri dan pemain rekrutan baru lainnya, yakni Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, dan Aaron Ramsey sebagai upaya Bianconeri untuk kembali memenangkan juara liga kesembilan kalinya.