Mau menikmati matahari terbenam, datang ke Pantai Parkit

id pantai parkit padang, matahari terbenam

Anak-anak bermain di Pantai Parkit X, Padang, Sunatera Barat (Sumbar), Sabtu (13/7). (Antara Sumbar/Fathul Abdi)

Padang, (ANTARA) - Pantai Parkit di Kelurahan Air Tawar, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), adalah salah tempat yang digunakan warga untuk menikmati akhir pekan.

"Biasanya warga memang ramai datang ke pantai ini pada Sabtu dan Minggu, hari biasa juga ada namun tidak ramai," kata salah seorang warga setempat Yurni (58), di Padang, Sabtu.

Pantai parkit menyajikan pemandangan laut yang tidak kalah menarik dibandingkan pantai lain yang ada di Padang.

Biasanya pengunjung mulai berdatangan pada pukul 16.00 WIB hingga sekitar pukul 18.00 WIB.

Sepanjang pesisir pantai parkit juga masih menyimpan keasrian berupa deretan pepohonan khas pinggir pantai yang rindang.

Selain itu laut pada pantai yang lokasinya tak jauh dari Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) tersebut juga kerap digunakan untuk berenang, atau bermain papan seluncur.

Pada sore hari juga tampak anak-anak warga sekitar yang bermain bola di pasir pantai.

"Pemandangan di sini juga tidak kalah indah dengan pantai lain, dari sini juga bisa menyaksikan matahari terbenam," kata salah seorang pengunjung Haviz.

Salah satu spot menarik pantai Parkit adalah Parkit X, yang sudah disulap dan diolah oleh sebuah komunitas seni Ruang Fine Art Villa A.

Komunitas itu menyulap limbah-limbah pantai untuk dijadikan hiasan dan menghadirkan nuansa estetika yang kentara di lokasi.

Salah satu pentolan komunitas yang sudah mendekorasi tempat tersebut yaitu Khairul Mahmud, mengatakan tidak diminta pungutan bagi pengunjung yang datang.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar