Nisan X-trail Ranah Minang Rayakan Hari Lahir dengan Promosikan Wisata

id nissan

Pecinta mobil X-trail Ranah Minang memasangkan stiker mobil di objek wisata Panorama Tabek Patah Tanah Datar, Minggu (30/6). (ANTARA SUMBAR/ Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Pecinta mobil Nissan X-trail Ranah Minang, Sumatera Barat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) pertama dengan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan pariwisata daerah.

"Ini hari jadi pertama pecinta X-trail Ranah Minang, jadi kita merayakannya dengan tema explorer Ranah Minang sehingga nantinya wisatawan semakin banyak datang ke Sumatera Barat," kata Panghulu Nissan X-trail Ranah Minang Toni Dianto di Batusangkar, Minggu.

Ia menjelaskan, pecinta Nissan X-trail Ranah Minang memiliki motto "Labiah badunsanak, dunsanak balabiah" yang maksudnya pecinta X-trail bukan merupakan sebuah klub, bukan komunitas, melainkan mengikat sebuah keluarga.

Pada pecinta Nissan X-trail Ranah Minang tidak menerapkan ketua atau kepala seperti disebuah komunitas, melainkan pangulu yang artinya orang yang dituakan di suatu persukuan di Minangkabau.

"Itu artinya bagi siapapun yang merasa keturunan Minang boleh bergabung dengan X-trail Ranah Minang, seperti salah seorang saudara kita satu orang dari Jambi, dua orang dari Tionghoa," katanya.

Ia mengatakan touring X-trail ranah Minang tidak hanya sebagai tempat berkumpul dan touring bersama, melainkan lebih ke arah sosial dan menjalin silaturahmi antara sesama keluarga dan pengemudi.

Selain menjalin silaturahmi lanjutnya, pihaknya juga melakukan sejumlah aktivitas sosial lainnya, diantaranya buka bersama anak-anak panti asuhan, bantuan untuk anak yatim serta mengunjungi objek wisata sebagai ajang promosi wisata daerah.

Diantara daerah yang memiliki potensi wisata yang dikunjunginya adalah Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh, Kabupaten Dharmasraya, dan Kabupaten Tanah Datar. Ia menargetkan seluruh daerah Sumatera Barat bakal dikunjungi.

Kemudian dengan melibatkan keluarga pada touring tersebut juga menghilangkan anggapan orang kalau komunitas mobil bukanlah sekelompok mobil yang ugal-ugalan dan mengganggu ketertiban umum.

Ia berharap dan bersyukur acara tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga bisa membawa pengalaman yang baik dan menyenangkan bagi semua peserta dan keluarga yang mengikuti.***
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar