Maruf Amin melayat ke Cikeas

id Ani Yudhoyono wafat,Maruf Amin,ani yudhoyono, sby, susilo bambang yudhoyono

Maruf Amin melayat ke Cikeas

Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Maruf Amin menyambangi kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019), untuk menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 Ani Yudhoyono. (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Maruf Amin menyambangi kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014 Ani Yudhoyono pada Minggu pagi.

"Semoga beliau (SBY) dan keluarga ikhlas dan sabar menerima musibah dan ini adalah sudah kehendak Allah," ucap Maruf saat baru tiba di kediaman SBY.

Maruf mengenang sosok Ani Yudhoyono sebagai perempuan yang ramah dan komunikatif. Ani, kata dia, juga merupakan figur yang aktif dalam berkegiatan di tengah masyarakat.

Sehari sebelum wafat, Maruf mengatakan dirinya telah menyempatkan diri ke Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono.

"Dan ternyata paginya beliau wafat," ucap Ketua Majelis Ulama Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Istri Presiden ke-6 RI, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam perawatan di National University Hospital pada Sabtu siang.

Ani Yudhoyono meninggal saat menjalani perawatan sakit kanker darah di NUH, Singapura.

Rencananya jenazah Ani Yudhoyono akan dikebumikan pada sore hari ini di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan.