HIPMI Sumbar targetkan rekrut 1.000 pengusaha tahun ini

id HIPMI Sumbar,1.000 pengusaha muda

HIPMI Sumbar targetkan  rekrut 1.000 pengusaha tahun ini

Asisten II Pemprov Sumbar Beni Warlis didampingi Ketua BPD HIPMI Sumbar Iqra Chissa dan pembina Zigo Rolanda memukul gong tanda peluncuran website HIPMI Sumbar di Kota Padang, Kamis (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Barat menargetkan merekrut 1.000 pengusaha muda untuk bergabung dengan organisasi mereka pada tahun ini.

Ketua BPD HIPMI Sumbar Iqra Chissa saat Silatda HIPMI Sumbar di Padang, Kamis mengatakan salah satu cara mewujudkannya dengan meluncurkan website organisasi yakni www. hipmisumbar.org

Menurut dia, saat ini jumlah pengusaha muda yang bergabung dengan BPD HIPMI Sumbar baru sekitar 500 orang dan targetnya pada tahun ini adalah 1.000 orang.

"Website ini juga akan memfasilitasi pengusaha yang ingin bergabung di HIPMI Sumbar," kata dia.

Selain itu website sebagai forum diskusi, silaturahmi dan saling mendekatkan serta mengenal lebih dalam sesama anggota BPD HIPMI Sumbar.

Iqra Chissa menjelaskan peluncuran website merupakan jawaban dari keluhan dari pengurus dan anggota yang selama ini belum saling mengenal lebih dalam walaupun dalam satu organisasi.

"Kami ingin mengenal lebih dalam antar sesama pengusaha muda. Dalam website ini kita akan saling terhubung dan menjalin hubungan baik secara usaha maupun secara personal," kata dia.

Dalam website ini juga akan akan ditampilkan profil anggota, jenis usaha dan alamat. Selain itu juga sebagai wadah mempublikasikan kegiatan - kegiatan Hipmi Sumbar dan daerah.

Saat ini terdapat sekitar 500 anggota HIPMI Sumbar dengan 16 BPC (Badan Pengurus Cabang) se-Sumbar.

"Hari ini sudah bisa diakses, dan target kami seribu anggota bergabung dengan adanya web ini," katanya.

Sementara Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesra Sumbar Beni Warlis mengatakan HIPMI Sumbar memiliki peran vital dalam pembangunan Sumbar.

Ia juga mengatakan pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi adalah salah satu eksekutor pembangunan di Sumbar.

"Hipmi telah ikut dalam pembangunan Sumbar, kedepan lebih meningkatkan kerja sama lagi dengan Pemprov. Selain itu banyak anggota Hipmi berkontribusi dalam politik dan pembangunan bangsa," ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam rangkaian kegiatan BPD HIPMI Sumbar melalui program HIPMI Peduli menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Anak Mentawai (PAKAM) sebesar Rp5 juta, khusus untuk dana pendidikan anak panti.