Relawan kemanusiaan Pasaman Barat galang dana bantu fakir miskin

id Relawan kemanusiaan Pasaman Barat

Salah seorang relawan kemanusiaan dari padepokan pencak silat bundo kanduang terlihat mengumpulkan dana pengendara di Bundaran Simpang Empat, Rabu (15/5/2019). Dana tersebut nantinya akan disalurkan untuk membantu anak yatim piatu, fakir miskin dan kegiatan sosial lainnya.

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) - Relawan kemanusiaan Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menggalang dana untuk membantu sesama di bulan suci Ramadhan

Penggerak aksi relawan kemanusiaan Pasaman Barat, Decki H Saputra di Simpang Empat, Rabu (15/5) mengatakan hasil aksi penggalangan dana itu akan disalurkan untuk anak yatim piatu, fakir miskin dan kegiatan sosial lainnya. "Ini bentuk aksi nyata dari relawan kemanusiaan yang ada. Kita ikhlas dalam berbuat untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Menurutnya, dari dana yang terkumpul sebagian akan diberikan kepada 200 orang anak yatim se-Pasaman Barat. "Khusus untuk anak yatim kami targetkan mengumpulkan dana sebanyak Rp40 juta. Namun, itu belum masuk untuk anggaran membantu fakir miskin dan kegiatan sosial lainnya," katanya.

Pengumpulkan dana akan berlanjut hingga akhir Ramadhan. "Mudah-mudahan dana yang ditargetkan bisa terkumpul. Kepada masyarakat diharapkan bisa menyumbangkan sedikit penghasilannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Agama Islam mengajarkan untuk tolong menolong dalam kebaikan dan takwa, dan janganlah tolong menolong dalam perbuatan dosa. "Pada dasarnya, tolong menolong adalah kebutuhan dasar manusia sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan selalu membutuhkan bantuan orang lain," ujarnya.

Selama delapan hari penggalangan dana di sekitar di Bundaran Simpang Empat dan di pusat keramaian lainnya telah mengumpulkan dana umat sebanyak Rp13.093.000.*

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar