Mukena dan Baju Muslim jadi incaran di Pasar Raya Padang

id mukena

Mukena dan Baju Muslim jadi incaran di Pasar Raya Padang

Pembeli mengamati mukena di Pasar Raya Padang (Antara Sumbar/Laila)

Padang, (ANTARA) - Di hari keenam bulan Ramadhan 1440 Hijriah mukena dan baju muslim menjadi incaran para konsumen yang berbelanja ke Pasar Raya Padang.

Menurut salah seorang pedagang mukena dan pakaian muslim Nadia (23) di Padang, Sabtu mengatakan barang dagangan yang paling diminati konsumen yaitu mukena dan baju muslim.

Meskipun demikian harga mukena dan pakaian muslim tetap sama dengan harga sebelumnya, belum ada peningkatan, katanya.

Mukena yang paling diminati yaitu mukena harian yang berbahan tipis dan dingin seperti mukena bali, mukena parasut, mukena katun dan mukena sutra.

“Kalau dipakai sehari-hari lebih nyaman mukena bali atau parasut, lebih ringan dan tidak bikin gerah,” kata salah seorang pembeli Murni (38).

Mukena bali biasanya dijual seharga Rp85.000, mukena parasut Rp65.000 dan mukena sutra Rp100.000 masih sama dengan harga sebelum Ramadhan.

Adapun mukena bordiran yang berkisar Rp200.000 sampai Rp400.000an permintaannya lebih meningkat seminggu jelang Lebaran, jelasnya.

Di samping itu, pakaian muslim yang tren yaitu pakaian muslim koko Pakistan Rp250.000, namun pakaian muslim yang paling laris saat ini baju koko biasa Rp150.000 berwarna putih karena dipakai untuk harian.

“Misalnya digunakan saat salat tarawih ke masjid,” katanya.

Selain itu beberapa perlengkapan beribadah lainnya seperti kopuiah dan sajadah juga tersedia, namun permintaanya tidak setinggi mukena dan pakaian muslim, sambungnya.

Kebanyakan mukena dan pakaian muslim yang dijual berasal dari Bukittinggi.