KPU mulai rekapitulasi perolehan suara tingkat Kabupaten Pasaman Barat

id Rekapitulasi suara

KPU Pasaman Barat mulai melakukan perekapan perhitungan suara tingkat kabupaten dimulai di kantor KPU setempat, Kamis (2/5) pagi.

Simpang Empat, (ANTARA) - Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Pemilihan Umum tingkat kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) dimulai hari ini, Kamis.

"Mudah-mudahan proses rekapitulasi yang dimulai hari ini dapat berjalan dengan lancar," kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat menghadiri pembukaan rekapitulasi suara di halaman kantor KPU Pasaman Barat.

Ia mengharapkan nantinya selama rekapitulasi tidak muncul gejolak yang mengganggu jalannya rekapitulasi.

"Pihak KPU harus sabar dan semangat karena akan banyak muncul pertanyaan dari saksi partai politik nantinya. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar nanti," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis menyebutkan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kabupaten dimulai meskipun belum semua Panitia Pemilihan Kecamatan selesai melakukan perekapan.

"Dari 11 kecamatan yang ada, baru sembilan kecamatan yang selesai melakukan perekapkan sedangkan dua kecamatan lagi mudah-mudahan siap hari ini," katanya.

Menurutnya sembilan kecamatan yang sudah selesai melakukan perekapan di tingkat kecamatan adalah Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kecamatan Gunung Tuleh, Kecamatan Sungai Beremas, Kecamatan Ranah Batahan, Kecamatan Parit Koto Balingka, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kecamatan Pasaman, Kecamatan Lembah Melintang dan Kecamatan Talamau.

Sedangkan dua kecamatan yang belum selesai melakukan perekapan adalah Kecamatan Kinali dan Kecamatan Sungai Aur.

"Meskipun belum selesai semua, kita tetap melakukan perekapan suara di tingkat kabupaten bagi kecamatan yang sudah selesai merekap di tingkat kecamatan," ujarnya.

Ia berharap nantinya selama perekapan suara di tingkat kabupaten dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan semua tahapan Pemilu. Mulai dari Pemkab, Polri, TNI, Bawaslu, partai politik dan pihak terkait lainnya," sebutnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar