KONI apresiasi arung jeram sumbang medali di tahun pertama kepesertaan Porprov

id Hendri JB

KONI apresiasi arung jeram sumbang medali di tahun pertama kepesertaan Porprov

Ketua KONI Padang Panjang, Hendri JB. (Antara Sumbar/ Ira Febrianti)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Panjang mengapresiasi atlet cabang olahraga arung jeram yang menyumbang tiga medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Padang Pariaman di tahun pertama keterlibatan di ajang tersebut.

Ketua KONI Padang Panjang, Hendri JB dikonfirmasi dari Padang Panjang, Kamis, mengatakan cabang olahraga arung jeram belum pernah ada di Padang Panjang sebelumnya namun setelah terbentuk lalu mengikuti ajang olahraga dua tahunan di Sumbar tersebut dapat menyumbang medali.

Di penyelenggaraan Proprov di Padang Pariaman, arung jeram menyumbang tiga medali yaitu satu perak dari head to head perahu enam orang putra, satu perak dari down river perahu empat orang putri dan satu perunggu dari sprint perahu enam orang putri.

"Berkat keuletan ketua cabang olahraga dan para atlet, akhirnya bisa langsung sumbang medali. Prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi atlet lain di cabang arung jeram maupun cabang olahraga lain," ujarnya.

Sementara secara umum Hendri menyebutkan hasil yang diraih kontingen Padang Panjang sudah cukup memuaskan karena hampir di semua cabang yang diikuti, para atlet mampu melewati babak awal atau penyisihan.

"Yang belum berhasil memperoleh medali, mereka tidak langsung gugur di babak awal pertandingan namun sudah di babak lebih lanjut terutama di olahraga beregu seperti sepakbola kalah di perdelapan final, voly sampai di perempat final dan badminton ganda campuran di peringkat tiga," terangnya.

Hal itu menurutnya juga menjadi prestasi tersendiri bagi Padang Panjang karena di ajang Porprov tahun-tahun sebelumnya, di kategori olahraga beregu kontingen daerah tersebut belum menghasilkan prestasi.

Di ajang olahraga dua tahunan di Sumbar, kontingen Padang Panjang mengikuti 24 dari 35 cabang olahraga yang dipertandingkan dan meraih total 63 medali yang terdiri dari delapan emas, 24 perak serta 31 perunggu.

Cabang olahraga yang terbanyak menyumbang medali yaitu menembak dengan 11 medali, judo delapan medali, tarung derajat tujuh medali, gulat enam medali dan pencak silat lima medali. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar