325 atlet Padang Panjang akan ikuti Porprov di Padang Pariaman

id Hendri JB

325 atlet Padang Panjang akan ikuti Porprov di Padang Pariaman

Ketua Kominte Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Panjang, Hendri JB. (Antara Sumbar/Ira Febrianti)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Sebanyak 325 atlet dari Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (proprov) yang berlangsung di Kabupaten Padang Pariaman 19 sampai 28 November 2018.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Panjang, Hendri JB di Padang Panjang, Jumat, mengatakan semua atlet sudah didaftarkan dan masih ada tambahan tiga orang atlet yang masih dalam proses.

Dalam ajang Porprov ke-15 di Padang Pariaman tersebut atlet Padang Panjang akan mengikuti 24 cabang olahraga dari 36 cabang yang diperlombakan.

Ia mengatakan tidak ada target tertentu yang dibebankan bagi setiap cabang olahraga mengingat kegiatan pembinaan olahraga di daerah itu sempat vakum selama tiga setengah tahun.

"Pembinaan sempat vakum bahkan di porprov sebelumnya tidak ikut tampil. Jadi kami mulai lagi tahun ini membangun semangat olahraga dan berkompetisi para atlet. Tidak ada target tapi yang penting bangkit dulu," ujarnya.

Sebelum kompetisi bergulir, ia mengatakan Padang Panjang akan menerima api obor porprov dari Kabupaten Tanah Datar pada 17 November 2018.

Keesokan harinya (18/11) obor dilepas seiring pemberangkatan para atlet menuju Padang Pariaman.

Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Prestasi KONI setempat, Budi Kurniawan menambahkan, mesti sempat vakum tetap ada cabang olahraga unggulan yang diharapkan mampu berprestasi di Porprov Padang Pariaman.

Cabang olahraga unggulan Padang Panjang yaitu menembak, judo, wushu, pencak silat, atletik dan biliar.

"Tahun ini memang tidak kejar medali, tapi menata pembinaan kembali, semangat berlatih dan berkompetisi para atlet," ujarnya. (*)