Jalan putus, bupati Sijunjung tinjau ke lokasi

id jalan putus

Bupati Yuswir Arifin sedang meninjau jalan yang terban akibat tinggi curah hujan (ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Putusnya jalan penghubung Nagari Kumanis dan Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus, akibat curah hujan yang cukup tinggi pada Jumat hingga Sabtu kemaren, sehingga Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin langsung meninjau lokasi, Senin (5/11).

Amblasnya jalan tersebut lebih kurang 30 meter, sehingga jalan Kabupaten menuju beberapa Nagari di Kecamatan Sumpur Kudus itu tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Camat Sumpur Kudus, Syamsul Jamaris membenarkan untuk kendaraan roda empat menuju beberapa nagari yang bereda di Kecamatan Sumpur Kudus tidak bisa lewat.

"Jalan alternatif bagi masyarakat, kami mengarahkan ke jalan Simpang Bunduang yang tembus ke Nagari Tanjung Bonai Aur," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuswir Arifin mengatakan peninjauan ini untuk mengetahui secara langsung mengenai kondisi jalan yang rusak.

"Setelah melihat langsung di lapangan, memang kondisi jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat," ujarnya.

Atas kerusakan jalan tersebut, instansi terkait tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari akan berkoordinasi dengan ninik mamak beberapa suku di Nagari Kumanis, terkait untuk pembukaan jalan baru dilahan perkebunan warga.

Bupati Yuswir Arifin dan rombongan instansi terkait di Sijunjung meninjau jalan yang terban akibat tinggi curah hujan (ist)


"Saya mengingatkan kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati karena sekarang musim hujan, bencana itu bisa datang kapan saja," imbaunya.

Kegiatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah, Zefnihan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Budi Syafarman, Kepala BPBD, Hardiwan, Camat Sumpur Kudus, Syamsul Jamaris, Wali Nagari Kumanis, Sumiki serta Tim Media.

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar