Padang Panjang canangkan program kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan

id PKK Padang panjang

Padang Panjang canangkan program kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan

Pencanangan kegiatan kesatuan gerak PKK-Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga-Kesehatan di Padang Panjang. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mencanangkan kegiatan kesatuan gerak PKK-Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga-Kesehatan di tingkat kota, Senin.

Wali Kota setempat, Fadly Amran di Padang Panjang, mengatakan tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera.

Tema itu, ujarnya, bermakna program PKK-KB Kesehatan mempunyai misi mewujudkan keluarga yang sejahtera dan tangguh dalam menghadapi tantangan global.

Ia menilai kesuksesan program PKK-KKBPK-Kes membutuhkan kerja keras dari tim penggerak PKK, pemangku kepentingan di bidang KB, kepemimpinan yang efektif dan dukungan dari masyarakat.

Denga melaksanakan 10 program pokok PKK, program PKK-KKBPK-Kesehatan akan mendukung program-program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Ketua TP PKK Padang Panjang, Dian Puspita menambahkan dengan mencanangan program itu diharapkan dapat meningkatkan kepedulian keluarga dan perempuan serta seluruh elemen masyarakat mendukung KKBPK.

"Penerapan KKBPK, dapat membantu membantu meningkatkan taraf kesehatan terutama ibu dan anak," ujarnya.

Dengan program KKBPK juga dapat melakukan pembinaan ketahanan keluarga dengan bina balita, remaja dan lansia yang dilakukan melalui kader dengan pemahaman mendalam berkaitan hal tersebut.