PLN lakukan penghijauan di pantai Cimpago

id PLN

PLN lakukan penghijauan di pantai Cimpago

General Manager PLN UIW Sumbar, Susiana Mutia, didampingi Manager UP2D, Adhi Herlambang, dan pejabat perwakilan Dinas Pariwisata Padang menanam pohon ketapang kencana di pantai Cimpago. (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) dibawah naungan PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar sukses menggelar acara program penghijauan di Pantai Cimpago, Padang, Jumat.

Acara dengan tema "Go Green For Next Generation" ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang akan dilaksanakan PLN jelang peringatan Hari Listrik Nasional yang jatuh pada 27 Oktober nanti.

Gelaran tersebut menghadirkan General Manager PLN UIW Sumbar beserta jajaran manajemen, Manager UP2D Padang, Manager UP3 Padang, serta perwakilan dari Dinas Pariwisata Kota Padang.
General Manager PLN UIW Sumbar, Susiana Mutia, didampingi Manager UP2D, Adhi Herlambang, dan pejabat perwakilan Dinas Pariwisata Padang menanam pohon ketapang kencana di pantai Cimpago. (Ist)
Acara dibuka dengan kegiatan Fun Walk yang dilakukan oleh seluruh pegawai di kantor induk PLN UIW Sumatera Barat hingga menuju danau Cimpago, Pantai Purus, Kota Padang.

Antusiasme para pegawai terlihat ketika penanaman pohon Ketapang Kencana dilakukan oleh manajemen dan pihak Dinas Pariwisata Kota Padang.

General Manager PLN UIW Sumbar, Susiana Mutia, menuturkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap kelestarian lingkungan.

Pada saat yang bersamaan, Manager UP2D, Adhi Herlambang, menuturkan bahwa pemilihan Ketapang Kencana sebagai pohon yang akan ditanam memiliki makna tersendiri.

"Kami memilih Ketapang kencana karena memiliki nilai filosofis tersendiri, dimana pohon tersebut adalah simbol kepemimpinan. Insyaallah PLN dapat menjadi pemimpin, perusahaan terdepan yang membawa berkah dan kehidupan yang lebih baik pada masyarakat," ucap Adhi.

Program penghijauan PLN UP2D yang berlangsung di Danau Cimpago merupakan salah satu cara PLN dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan sekitar.
Manajemen PLN UIW Sumbar, bersama staf foto bersama. (Ist)
Dampak positif dari adanya pohon yang mampu meneduhkan dan menyerap berbagai polusi udara sehingga lingkungan menjadi lebih asri dan ramah lingkungan.

Semoga bermanfaat dan dirawat dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Pohon sangat berguna untuk menjaga keseimbangan ekosistem, terlebih pohon dapat menjaga pundi-pundi oksigen yang semakin menipis di dunia, tambah Susiana.