Living plaza, jual perlengkapan rumah, furnitur, eletronika hadir di Padang

id ace hardware, kawan lama grup

Living plaza, jual perlengkapan rumah, furnitur, eletronika hadir di Padang

KEHADIRAN RETAIL BARU Sejumlah warga berbelanja di Living Plaza pertama yang dikelola Kawan Lama Group di Padang, Sumatera Barat, Rabu (10/10). Kehadiran retail baru itu menyerap ratusan lapangan kerja lokal dan menggairahkan perekonomian daerah tersebut. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/18)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kelompok usaha Kawan Lama Grup membuka cabang retail di Padang menganut konsep living plaza menyediakan perlengkapan rumah, furnitur, eletronika dan gaya hidup.

"Selama ini Ace sudah ada 17 toko di Sumatera dan Padang ekonominya cukup berkembang sehingga kami memberanikan diri membuka cabang dengan konsep living plaza," kata Customer dan Public Relations Manager Kawan Lama Retail, Prita Wardhani di Padang, Rabu.

Menurutnya living plaza menggabungkan tiga konsep toko yaitu Ace, Informa dan Chatime.

Ia menjelaskan Ace menyediakan perlengkapan rumah tangga, gaya hidup, perkakas hingga otomotif, sedangkan Informa menyediakan beragam furnitur dan aksesoris hunian dan Chatime adalah produk minuman asal Taiwan dengan 60 varian rasa.

"Kami yakin di Padang pasarnya tersedia cukup baik dan potensial, ini kesempatan yang bagus untuk mendekatkan diri kepada pelanggan," kata dia.

Ia menyebutkan dalam pembukaan toko di Padang berhasil merekrut 200 tenaga kerja dan 80 persen diantaranya berasal dari warga setempat.

Pada kesempatan itu Kawan Lama Grup juga menyerahkan donasi dalam rangka program CSR perusahaan berupa kegiatan bersih-bersih dan donasi alat kebersihan serta perlengkapan masjid untuk Masjid Raya Sumbar dan Masjid Nurul Ulya Padang.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan penduduk kota Padang saat ini tercatat sekitar 900 ribu jiwa dan setiap akhir pekan sekitar 5.000 wisatawan berkunjung ke kota ini.

"Ini potensi besar yang bisa menggerakan ekonomi termasuk bagi pengelola retail," katanya.

Ia menyampaikan Pemerintah Kota Padang menyambut baik kehadiran Living Plaza Padang dan berharap turut mendukung pembangunan ekonomi masyarakat sejalan dengan visi Kota Padang, yakni mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing. (*)