Ini uang tali asih untuk atlet Jambi peraih medali di Asian Games

id dayung

Ini uang tali asih untuk atlet Jambi peraih medali di Asian Games

Ilustrasi Olahraga dayung - ANTARA SUMBAR/Iggoy el Fitra/Maril/18

Jambi, (Antaranews Sumbar) - Pengurus KONI Provinsi Jambi berjanji memberikan uang tali asih kepada dua atlet dayung Jambi yang berhasil meraih medali di ajang olahraga multiinternasional, Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

Janji tersebut disampaikan langsung Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendalis di hadapan kedua atlet dayung Jambi, Riska dan Dedi, yang mempersembahkan medali perak dan perunggu di Asian Games 2018, yang baru pulang dari Palembang dan tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi saat disambut pengurus KONI Jambi, Minggu.

"Kami dari pengurus KONI Provinsi Jambi akan segera memberikan uang tali asih kepada dua pendayung Jambi yang sukses dan berhasil meraih medali di Asian Games 2018," kata Indra Armendalis.

KONI Provinsi Jambi memberikan uang tali asih karena Pemerintah Pusat juga sudah memberikan uang bonus kepada seluruh atlet Indonesia yang berhasil meraih medali pada Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

Usai disambut kedatangannya di Bandara Sultan Thaha dan dikalungi bunga oleh pengurus KONI Jambi kepada dua pahlawan olahraga Jambi Riska dan Dedi yang didampingi pelatih nasional asal Jambi Roynadi, diarak keliling Kota Jambi.

Riska Andriyani pada Asian Games 2018 berhasil mempersembahkan satu medali perak dan satu perunggu untuk tim dayung Indonesia. Medali perak Riska Andriyani pada 200 meter cano (C1) putri peorangan dan medali perunggunya dari nomor berpasangan putri atau C2 Cano jarak 500 meter, di mana Riska berpasangan dengan Nurmeni.

Sedangkan pedayung putra Jambi, Dedi Saputra juga mempersembahkan medali perak dan perunggu untuk tim dayung Indonesia pada nomor 1.000 meter dan 500 meter untuk jenis perahu naga atau dragon boat.

Sementara itu, Riska Andriyani mengatakan merasa bangga bisa mempersembahkan medali perak peroangan dan perunggu dari nomor 500 meter double cano pada Asian Games 2018 di Jakabaring, Palembang.

"Alhamdulillah, saya bangga bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia dan berharap pemerintah memenuhi janjinya mengangkat atlet peraih medali menjadi pegawai negeri," kata Riska di sela-sela penyambutan dirinya di bandara Jambi.