Menikmati Ngarai Sianok dari rumah pohon

id Rumah pohon, bukittinggi, ngarai sianok

Menikmati Ngarai Sianok dari rumah pohon

Pengunjung menikmati pemandangan Ngarai Sianok dari Rumah Pohon yang berada di kawasan Panorama Baru, Bukittinggi, Sumatera Barat, Senin (30/7) (Antara Sumbar/Antara Sumbar/18)

Bukittinggi, (Antaranews Sumbar) - Objek wisata rumah pohon di kawasan Panorama Baru Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), menyajikan pemandangan Lembah Ngarai Sianok.

Salah seorang pengunjung, M Yuni Alfajri (22) di Bukittinggi, Senin, mengatakan sebelumnya di tempat tersebut hanya tersedia taman untuk menikmati pemandangan Ngarai Sianok.

"Saat ini di lokasi tersebut sudah dibangun rumah pohon sehingga menambah daya tarik untuk mengunjungi tempat tersebut," katanya.

Ia menyebutkan, keberadaan rumah pohon itu sangat menarik untuk dijadikan lokasi berswafoto atau spot selfie dengan latar belakang hamparan Ngarai Sianok, Gunung Marapi dan Gunung Singgalang.

Pengunjung lainnya, Rizqi Ramdhani (26) mengatakan rumah pohon yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Bukittinggi tersebut merupakan salah satu alternatif untuk menikmati pemandangan Ngarai Sianok selain dari kawasan Panorama Lobang Jepang.

"Pemandangan di sini terasa lebih alami karena jauh dari pemukiman warga" ujarnya.

Selain itu ia mengharapkan agar para pengunjung datang dapat menjaga kebersihan lingkungan, sebab pada salah satu rumah pohon terdapat coretan yang dilakukan oleh oknum pengunjung.

"Seharusnya pengunjung yang datang ke sini dapat bersama menjaga kebersihan, sangat disayangkan jika ada coretan yang menghilangkan kesan keindahan," kata dia.

Sementara itu pengunjung lain, Abdul Kadir (46) menyebutkan ia sengaja mengajak anak-anaknya untuk mengunjungi rumah pohon tersebut untuk berekreasi.

"Tempat ini cocok untuk liburan keluarga serta untuk mengisi waktu sore, selain itu lokasinya juga mudah dijangkau," katanya. (*)