Tentara Israel tembak mati seorang anak lelaki Palestina di Gaza

id tentara israel

Tentara Israel tembak mati seorang anak lelaki Palestina di Gaza

Pendudukan Palestina oleh tentara Israel. (cc)

Kota Gaza, (Antaranews Sumbar) - Seorang anak lelaki Palestina tewas ditembak tentara Israel, Jumat (13/7), selama bentrokan antara demonstran Palestina dan tentara Isrel di bagian timur Jalur Gaza di dekat perbatasan dengan Israel, kata tenaga medis setempat.

Ayman Sahabani, Kepala Dinas Darurat di Rumah Sakit Shiffa di Jalur Gaza, mengatakan kepada wartawan Ramil Helles (15) tewas setelah ia ditembak di bagian dada, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu siang. Lima orang yang cedera berada dalam kondisi kritis.

Bentrokan di bagian timur Jalur Gaza antara orang Palestina dan pasukan keamanan Israel berlanjut pada Jumat, sebagai bagian dari pawai terbuka dan protes yang dinamakan "Pawai Akbar Kepulangan dan Penerobosan Blokade Israel", yang telah diselenggarakan sejak 30 Maret.

Sejak 30 Maret, Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan 137 orang Paletina telah tewas dan lebih dari 16.000 lagi telah cedera.

Mereka juga mengatakan bahwa pawai terbuka Jumat ialah untuk mendukung warga di Desa Khan Al-Ahmar di Jerusalem Timur. Protes dilancarkan di lima lokal berbeda di sepanjang perbatasan bagian timur Jalur Gaza dengan Israel. (*)