MCU Bacaleg tiga daerah dilayani RSUD Sijunjung, kualitas kian bagus

id Bacaleg

MCU Bacaleg tiga daerah dilayani RSUD Sijunjung, kualitas kian bagus

MCU Bacaleg Pemilu 2019 di RSUD Sijunjung (Ist)

Muaro (Antaranews Sumbar) - Ratusan bakal calon legislatif (Bacaleg) dari tiga daerah yakni, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya dilayani RSUD Sijunjung untuk pemeriksaan Medical Cek Up (MCU).

Para bacaleg dari berbagai partai politik itu, sudah berdatangan sejak 9 Juli 2018 hingga Rabu, masih terlihat untuk melakukan pemeriksaan Medical Check Up (MCU) di RSUD Sijunjung.

“Ini membuktikan RSUD Sijunjung sudah sangat bagus, baik di sisi pelayanan maupun kualitasnya. Jika tidak baik, tak mungkin RSUD Sijunjung dipercaya oleh Dinas Kesehatan Sumbar maupun Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai tempat pemeriksaan MCU,” kata Wabup Sijunjung, Arrival Boy menanggapi hal tersebut.

Kepercayaan itu, tentu patut disyukuri dan harus dijaga dala aspek pelayanan dan kualitas.

"Yang jelas, agar ada pemasukan juga untuk daerah semoga benar-benar bermafaat. Kita merasa bahagia RSUD kita di iziinkan untuk proses pemeriksaan kesehatan MCU Bacaleg,” ujar Arrival Boy.

Semoga semua para Bacaleg dapat lebih nyaman dalam melaksanakan proses penglengkapan sebagai Bacaleg, tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sijunjung, H. Daswanto, pada awak media, Selasa (10/7). “Kita bersyukur, RSUD kita disetujui, diharapkan pelayanan lebih ditingkatkan. Mana yang kurang benahi dan menjadi pelajaran bagi kita,” kata Daswanto.

Para Caleg yang melakukan MCU itu berasal dari Koto Sawahlunto, Dharmasraya dan Kabupaten Sijunjung. Pemilu 2019 ini, RSUD Sijunjung pertamakali ditunjuk sebagai pemeriksa MCU bagi para Caleg.

Ketua Partai Gerindra Sijunjung, Drs Syahril Syamra juga melakukan pemeriksaan merasa bangga atas dipercayanya RSUD Sijunjung sebagai tempat MCU. “Alhamdulillah, kita bangga RSUD Sijunjung dipercaya sebagai tempat MCU bagi para Caleg,” ujar mantan calon Bupati Sijunjung 2000 itu.

Hal yang sama juga dusampaikan Joni Warta dari Ketua Bidang Pengkaderan Organisasi Partai Demokrat Kota Sawahlunto. “RSUD Sijunjung lebih dekat dibanding daerah lain yang juga dipercaya sebagai pemeriksa MCU bagi para Caleg dan pelayanannta juga bagus dan perlu ditingkatkan,” ujar anggota DPRD Sijunjung itu.

Direktur RSUD Sijunjung, dr. Haji Yasril Sahnil, juga merasa bangga atas keperyaan Dinkes Sumbar dan KPU yang menunjuk RSUD Sijunjung tempat MCU. “Kami selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik,” ucap Yasril kepada awak media, Selasa.*