Banzas Dharmasraya akan salurkan beasiswa untuk 30 mahasiswa kurang mampu

id Beasiswa mahasiswa miskin,Baznas Dharmasraya

Ketua Baznas Dharmasraya, A Gani. (ANTARA SUMBAR/Ilka Saputra)

Pulau Punjung, (Antaranews Sumbar) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan membantu 30 mahasiswa dari keluarga kurang mampu di daerah itu melalui beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) pada 2018

"Program SKSS Baznas bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat," kata Ketua Baznas Dharmasraya, A Gani di Pulau Punjung, Senin.

Seleksi penerimaan beasiswa dilakukan secara terbuka. Proses pengajuan berkas pendaftaran telah di mulai dari 2 sampai 31 Juli.

"Dari awal dibuka sampai hari ini sudah 20 berkas yang diterima, kami berharap calon penerima beasiswa SKKS terus bertambah sehingga kesempatan masyarakat kurang mampu untuk mendapatkannya lebih besar lagi," ujarnya.

Program itu ditujukan untuk masyarakat kurang mampu berdasarkan rekomendasi walinagari. Setelah itu, Baznas akan melakukan survei untuk melihat kondisi ril dilapangan.

"Di samping itu, setiap calon penerima beasiswa wajib hafal ayat pendek minimal 15 surat," ujarnya.

Ia menjelaskan penerima beasiswa SKSS akan dibebaskan biaya pendidikan sampai akhir perkuliahan, maksimal empat tahun atau delapan semester.

Selain dibebaskan biaya pendidikan, lanjutnya, mahasiswa juga akan diberikan uang perpustakaan.

Ia menerangkan rencana beasiswa SKSS yang terhimpun dalam program Dharmasraya Cerdas sudah dimuali sejak 2013.

Salah satu penerima beasiswa SKSS, Desi, menilai program tersebut sangat membatu dalam mewujudkan impiannya untuk melajutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Sangat bermanfaat, ini kuliah saya semester yang ke enam selalu diberi beasiswa," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar