Fahri Hamzah: Sumatera Barat perlambang tradisi demokrasi Indonesia

id Fahri

#NgopiBarengFahri di Kafe D'Layla Kota Padang (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah disambut meriah netizen Kota Padang dalam event #NgopiBarengFahri di Kafe Dapoer D'Layla Kota Padang, Jumat malam (6/7).

Fahri Hamzah mengajak netizen Kota Padang untuk kembali mengingat dan mengambil inspirasi dari perjalanan sejarah Sumatera Barat sebagai basis pendidikan, intelektualitas dan kehidupan demokrasi.

"Kota Padang ini adalah perlambang tradisi demokrasi Indonesia. Sumatera Barat ini melahirkan tokoh bangsa kelas dunia seperti Mohammad Hatta, Natsir, Sutan Syahrir, Hamka," ujarnya.

Jadi, tradisi intelektual, agama, kehidupan bernegara dan berdemokrasi sangat kuat dari tokoh Minang. Ini yang harus terus menginspirasi anak muda Sumatera Barat, Seru Fahri Hamzah.

Fahri Hamzah melaksanakan kunjungan kerja selama dua hari di Sumatera Barat (6-7Juli). Sebelum acara #NgopiBarengFahri di Kafe D'Layla, Fahri Hamzah menghadiri akad nikah putra Gubernur Sumatera Barat.

Selanjutnya menjadi Khatib Jumat di Masjid Raya Sumatera Barat. Setelah #NgopiBarengFahri dilanjutkan nonton bareng #PialaDunia2018.

Selanjutnya pada sabtu, Fahri Hamzah bersama rombongan akan menghadiri Pembukaan Musyawarah Besar Ikatan Alumni Perguruan Thawalib dan Peringatan ke-107 Perguruan Thawalib di Padang Panjang.*
#NgopiBarengFahri di Kafe D'Layla Kota Padang (Ist)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar