Hidayat Nur Wahid jadi jurkam Mahyeldi-Hendri

id Pilkada Padang,Jurkam Mahyeldi-Hendri,Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid jadi jurkam Mahyeldi-Hendri

Ketua DPD PKS Padang Gufron (tengah), Sekretaris DPD PKS Padang Muharlion (kiri), Ketua Tim Pemenangan Calon Wali Kota Mahyeldi-Hendri Septa, Arnedi Yarmen (kanan) saat menggelar jumpa pers kampanye akbar di Padang, Kamis (21/6). (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar)- Pasangan Calon Wali Kota Padang Mahyeldi-Hendri Septa menghadirkan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid sebagai salah seorang juru kampanye pada kampanye akbar Pilkada Padang 2018 yang akan digelar Sabtu (23/6).

"Hingga saat ini Hidayat Nur Wahid sudah menyatakan kesediaan untuk hadir, selain itu juga akan hadir tokoh nasional lainnya seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan yang juga ketua umum Partai Amanat Nasional," kata Ketua Tim Pemenangan Mahyeldi-Hendri Septa, Arnedi Yarmen di Padang, Kamis.

Ia menyampaikan pada kampanye akbar yang digelar di GOR Agus Salim Padang tersebut juga akan dihadiri sejumlah tokoh Sumbar seperti Gubernur Sumbar yang juga politikus PKS Irwan Prayitno, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni yang juga ketua PAN Sumbar, serta Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Safar.

Pasangan yang diusung oleh PKS dan PAN tersebut pada kampanye yang dimulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB menargetkan kehadiran 20 ribu pendukung.

Untuk pendukung ditargetkan dari struktur partai mulai dari tinggkat kelurahan, kecamatan, para relawan dan simpul massa kedua calon serta partai pendukung, kata dia.

Pada acara kampanye tersebut juga akan ada orasi dari calon serta hiburan menghadirkan sejumlah artis Minang, serta penampilan qasidah dari majelis taklim.

Ia menyampaikan sesuai aturan yang ditetapkan KPU pihaknya telah mengingatkan agar peserta tidak melibatkan anak-anak di bawah umur.

"Selain itu, kami juga sepakat agar peserta tidak menggunakan mobil bak terbuka dan polisi akan menindak jika ada yang menggunakan," ujarnya.

Terkait dengan pelaksanaan kampanye akbar yang bersamaan waktunya dengan kampanye pasangan Emzalmi-Desri Ayunda, ia juga telah mengondisikan pendukung agar menjaga ketertiban.

Bahkan untuk rute menuju lokasi kampanye juga sudah diatur sedemikian rupa agar tidak bentrok dengan pendukung Emzalmi-Desri, katanya.

Pilkada Padang 2018 diikuti dua pasang calon, yaitu Emzalmi-Desri nomor urut satu diusung delapan partai dan Mahyeldi-Hendri Septa nomor urut dua diusung PKS dan PAN.

Emzalmi merupakan Wakil Wali Kota Padang petahana yang berpasangan dengan Mahyeldi pada Pilkada Padang 2013 dan tampil sebagai pemenang. Sedangkan Wakil Emzalmi, Desri Ayunda pada pilkada Padang 2013 juga mencalonkan diri sebagai wali kota berpasangan dengan James Helyward.

Sementara Mahyeldi merupakan wali kota petahana yang kembali mencalonkan diri dan berpasangan dengan Ketua DPD PAN Padang Hendri Septa. (*)