Kolam renang Ngalau Payakumbuh mulai dipadati pengunjung (video)

id Ngalau

Pengunjung di kolam renang Ngalau Indah Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (17/6). ANTARA Sumbar/Fathul Abdi (ANTARA Sumbar/Fathul Abdi)

Payakumbuh, (Antaranews Sumbar) - Kolam renang Ngalau Indah, Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), mulai dipadati pengunjung pada hari pertama dibuka setelah lebaran, Minggu (17/6).

"Ini hari pertama kolam renang Ngalau Indah dibuka usai lebaran, ternyata pengunjung langsung berdatangan dan cukup ramai," kata Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Zetriwardi, di Payakumbuh, Minggu.

Pihaknya memprediksi hingga kolam renang nanti tutup pada pukul 17.00 WIB, pengunjung mencapai angka 1.000 orang.

Pengunjung pada hari pertama itu tidak hanya wisatawan lokal, namun juga berasal dari luar daerah seperti Padang, Bukittinggi, dan lainnya.

Tempat pemandian yang mulai dibuka pada 2007 itu, adalah salah satu destinasi andalan Payakumbuh, yang cocok untuk membawa keluarga dan anak-anak berlibur.

Mengingat kolam renang Ngalau Indah memiliki empat kolam renang yang disediakan untuk dewasa, anak-anak, dan balita.

Kolam renang yang dikelola pemerintah daerah setempat itu juga mempunyai wahana seperti seluncuran dan ember tumpah.

Salah seorang warga Elismar (46), mengatakan datang ke kolam renang Ngalau Indah karena mempunyai wahana untuk anak-anak.

"Karena ada kolam renang bagi anak-anak, ditambah wahana, jadi saya datang ke sini. Sehingga bisa aman dan menyenangkan, " kata perantau Pekanbaru itu.

Tidak hanya wahana dan kolam pemandian, pengunjung bisa menikmati panorama di sekeliling kolam renang yang menyajikan pemandangan alam.

Panorama tersebut dijadikan objek untuk mengabadikan momen bersama keluarga, ataupun berswafoto.

Harga tiket masuk ke kolam renang sebesar Rp10.000 per orang.

Pihak pemerintah sebagai pengelola, menjanjikan kebersihan, kenayaman, serta keselamatan di kolam pemandian, termasuk fasilitias umum yang ada di lokasi.

Selain untuk kolam rekreasi, sejauh ini kolam renang Ngalau Indah juga diperuntukkan sebagai kolam prestasi, tempat berlatih para atlet renang daerah.

Saat balimau (tradisi mandi menjelang Ramadhan) sebelumnya, pengunjung kolam renang tersebut mencapai 5.000 orang. (*)



Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar