Perjuangan Tim Thomas cup Indonesia dimulai hari ini

id Tim Thomas

Perjuangan Tim Thomas cup Indonesia dimulai hari ini

Tim Thomas Cup Indonesia 2018 ((Antara Sumbar/Puspa P))

Padang, (Antaranews Sumbar) - Tim bulu tangkis putra Thomas Cup Indonesia memulai pertandingan ajang dua tahunan dunia tersebut pada Minggu menghadapi Kanada di Bangkok Thailand

Melawan Kanada yang di atas kertas Indonesia dapat unggul, tim pelatih akan menurunkan komposisi pemain di antara Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik. Sedangkan di nomor ganda terdiri dari Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto.

Pertandingan yang dihelat mulai 09.00 waktu setempat diprediksi oleh beberapa pecinta bulu tangkis menjadi ajang pemanasan tim Thomas Indonesia sebelum menghadapi tuan rumah Thailand (22/5) dan Korea Selatan (23/5).

Salah satu pecinta bulu tangkis di Padang, Minggu Taufik Hidayat (26) mengatakan untuk pertandingan pertama Indonesia diprediksi menang telak 5-0

Menurutnya komposisi Anthony, Kevin/Gideon, Christie, Ahsan/Hendra, dan Ihsan dinilai lebih unggul dari Kanada baik prestasi maupun pengalaman bertanding.

Meskipun demikian Indonesia harus waspada pada kejutan tim Amerika Utara tersebut, selain itu ajang ini juga menjadi pantauan tim lain melihat kekuatan tim putra.

Pecinta bulu tangkis lain Suwardi (59) berharap generasi muda bulu tangkis Indonesia mampu membawa pulang piala prestisius tersebut.

Bila dilihat hanya Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan yang berusia kepala ketiga, selebihnya masih dua puluh tahunan.

Menurut salah satu ketua kelompok tani di Kuranji tersebut, pencapaian di Kejuaraan Asia Beregu lalu menjadi motivasi dalam kejuaraan ini. (*)