Solok FC juarai turnamen Atlantic CUP II

id Solok FC

Wali Kota Solok, Zul Elfian dan Wakil Wali Kota Solok Reiner saat menerima piala dari kemenangan Solok FC beberapa waktu lalu. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Solok, (Antaranews Sumbar) - Solok Football Club (FC) memenangkan turnamen Atlantic Cup II Sumbar, Riau, Jambi yang berlangsung di Kabupaten Dharmasraya pada 13 Mei 2018.

Manager Solok FC Rizal, di Solok, Rabu mengatakan turnamen di Dharmasraya merupakan bagian dari persiapan dan pemantapan tim Solok FC dalam menyongsong liga 3 yang akan dimulai.

Dalam empat kali pertandingan yang diikuti, seluruh pemain menunjukkan spirit dan kekompakan yang bagus sehingga berhasil mendapatkan juara I.

"Tropi perdana ini kami persembahkan untuk Kota Solok, Semoga berlanjut dengan tropi-tropi lainnya," ujarnya.

Solok FC juga sudah mengirim permintaan untuk menjadi tuan rumah grup liga 3, yang diharapkan lolos tahap verifikasi, sehingga warga Solok dapat menyaksikan langsung perjuangan tim Solok FC mengarungi turnamen Liga 3.

"Ke depannya kami mengharapkan Solok tak hanya dikenal dengan berasnya, tetapi juga dikenal dengan sepakbola," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Solok, Zul Elfian mengungkapkan rasa syukur karena Solok FC berhasil jadi juara satu walaupun dengan segala keterbatasan, tapi para pemain dan pelatih tak pernah mengeluh.

"Dengan keberhasilan ini, lembaran baru bagi Solok FC telah dmulai, dan semoga nanti akan ada prestasi-prestasi lainnya ditorehkan oleh Solok FC," sebutnya.

"Melihat prestasi dan permainan ini, Solok FC akan dapat berbicara banyak di liga 1, tentu kita tidak akan puas sebelum Solok FC masuk liga 1, dan harus dapat berbuat banyak di liga 1," ujarnya.

Kemenangan di turnamen ini adalah modal untuk melanjutkan langkah perjuangan ke depannya, sebutnya.

Zul Elfian juga menyampaikan apresiasi kepada para pemain Solok FC yang telah bekerja keras dan berlatih selama ini.

"Para pemain masih tetap rendah hati, tidak sombong, santun dan sportif. Ini semua merupakan ciri dari pemain profesional," katanya.

Kedepannya, Ia berharap Kota Solok bisa dijadikan kiblat sepakbola nasional sehingga semakin memajukan dan mempopulerkan kota tersebut.

"Pemerintah Kota Solok akan terus berjuang bersama-sama dengan manager bagi kemajuan Solok FC. Jika ada masalah kami perbaiki bersama," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar