Kuota SBMPTN di USU terima sebanyak 3.374 mahasiswa baru

id SBMPTN

SBMPTN 2015 (Antara)

Jumlah pendafar SBMPTN pada Panitia Lokal 14 Medan (USU, Unimed, dan UINSU) tercatat 59.946 orang
Medan, (Antaranews Sumbar) - Kuota penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada 2018 di Universitas Sumatera Utara (USU) sebanyak 3.374 calon orang.

Pejabat Humas Panitia Lokal 14 Medan Elvi Sumanti di Medan, Selasa, mengatakan kuota tersebut marupakan ketentuan dari Panitia Pusat Seleksai Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Kemenristekdikti.

Jumlah pendafar SBMPTN pada Panitia Lokal 14 Medan (USU, Unimed, dan UINSU) tercatat 59.946 orang.

Jumlah peserta SBMPTN tersebut hingga hari terakhir penutupan pendaftaran secara serentak di seluruh Indonesia, Jumat (27/4), sekitar pukul 22.00 WIB.

Ia menyebutkan dari jumlah 59.946 peserta SBMPTM itu, terdiri Saintek (25.997 orang), Soshum (21.401 orang), dan Campuran (11.773 orang).

Pendaftaran secara dalam jaringan peserta SBMPTN dari lulusan SLTA/MA cukup banyak pada Panitia Lokal (Panlok) 14 Medan.

Pelaksanaan ujian SBMPTN pada Selasa (8/5).

"Panlok 14 Medan, juga telah menentukan sejumlah lokasi tempat ujian bagi peserta SBMPTN," ucapnya.

Elvi juga mengimbau para peserta ujian SBMPTN tersebut, untuk mengecek lokasi ujian, satu hari sebelum pelaksanaan guna memudahkan dan jangan sampai salah tempat.

"Pengumuman hasil SBMPTN tersebut, akan dilaksanakan pada Selasa, 3 Juli 2018," jelas Elvi yang juga Pejabat Humas Universitas Sumatera Utara (USU).

USU tergabung pada Panlok 14 Medan.

Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dilakukan secara bersama di bawah koordinasi panitia pusat.

Pembiayaan penyelenggaraan SBMPTN dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Peserta SBMPTN dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi dapat mengajukan dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar