Menaklukan pedasnya mi pedas rempah

id mi pedas

Mi pedas rempah .

Maraknya kehadiran makanan dengan cita rasa pedas membuat Budimanri dan Darma Hendra terinspirasi untuk ikut andil berbisnis kuliner serupa dengan mendirikan Mi Pedas Rempah di Padang, Sumatera Barat.

Berlokasi di Jalan Andalas no 54 Kecamatan Padang Timur tepatnya di sebelah Masjid Raya Andalas Mi Rempah Pedas menyajikan empat varian rasa yang patut dicoba para penyuka mie di Padang yaitu mi goreng rasa soto, mie goreng rasa lada hitam, mie goreng rasa jalapeno atau cabai meksiko dan mie rebus rasa jalapeno.

Berbeda dengan cara penyajian mi kebanyakan, mi pedas rempah disajikan bukan di piring melaikan paper bowl berbentuk semi mangkok dengan sendok plastik sekali pakai.

Kalau di sini kami memasak dengan kematangan sempurna, sebab kalau mie terlalu cepat dimasak jadi kurang enakm dan kalau kelamaan mengembang, kata pendiri Mi Pedas Rempah Budimanri.

Menikmati seporsi mi pedas rempah maka didalamnya akan ditemani telur mata sapi yang dimasak dengan teflon sehingga kuningnya jadi separoh matang membuat citarasanya kalau bercampur kuah akan menjadi lebih nikmat.

Tidak hanya itu Budi juga menambahkan potongan tomat dan mentimun sebagai sayur.

Rasa pedas yang dihasilkan terbilang nendang dan rempahnya membuat sensasi hangat di lidah.

Sekarang kami masih promosi sampai akhir bulan, jadi satu porsi cukup dijual Rp10 ribu, katanya.

Ia memastikan semua bahan-bahan sekali pakai sehingga lebih higienis dan aman.

Untuk minuman ia menyarankan minuman yang paling tepat adalah susu cair karena lebih efektif meredam rasa pedas usai menyantap mi.

Video Ikhwan Wahyudi

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar