Legislator Agam Dukung Turnamen Cari Bibit Atlet

id Olahraga

Legislator Agam Dukung Turnamen Cari Bibit Atlet

Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Yuspidar menyerahkan piala. (Yusrizal)

Lubukbasung, (Antaranews Sumbar ) - Anggota DPRD Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Yuspidar mendukung turnamen olahraga antar jorong dalam mencari bibit atlet berprestasi yang akan membela daerah itu pada event tingkat provinsi.

"Kita sangat mendukung turnamen sehingga akan lahir atlet berprestasi di daerah itu," katanya saat menutup turnamen bola voli Ikatan Pemuda Pemudi Simpang Siguhung (IPPSS) Cup 2018 di lapangan IPPSS, Minggu.

Setelah mendapat atlet berbakat, tambah politisi Partai NasDem ini, pemerintah harus melakukan pembinaan kepada mereka.

Dengan cara itu, Agam bisa melahirkan banyak atlet lokal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan tidak perlu lagi memakai atlet luar Agam.

"Ini yang kita harapkan kedepan, sehingga Agam tidak kesulitan mencari atlet berbagai cabang olahraga saat Porprov," katanya.

Bagi pemenang bola voli IPPSS Cup 2018, ia berharap agar atlet meningkat prestasi ke tingkat lebih tinggi.

Untuk mencapai itu, para atlet untuk rajin latihan setiap hari agar harapan itu akan tercapai nantinya.

Ketua Pelaksana Bola Voli IPPSS Cup 2018, Renfil mengatakan, juara umum pada turnamen itu Pelangi VC dari Koto Batu Kecamatan Lubukbasung, setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1.

"Pelangi VC memperoleh tropi lepas dan tabanas Rp1,5 juta dan IPPSS mendapatkan tropi lepas dan tabanas Rp1 juta," katanya.

Turnamen yang dimulai pada 25 Maret 2018, diikuti sebanyak 32 club yang tersebar di Kecamatan Lubukbasung.

Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi antar club menjelang Ramadhan 1439 Hijriyah dan ajang mencari bibit atlet bola voli di Kecamatan Lubukbasung.

"Kegiatan ini akan kita jadikan sebagai agenda tahunan," katanya. (*)