Anak-anak Indonesia juarai kompetisi paduan suara di Eropa

id eropa

Eropa (pixabay.com)

European Grand Prix in Choral Singing merupakan acara yang mempertandingkan para juara umum dari enam kompetisi paduan suara paling disegani di Eropa
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Anak-anak Indonesia tergabung dalam paduan suara The Resonanz Children's Choir (TRCC) pimpinan Avip Priatna dinobatkan sebagai pemenang European Grand Prix for Choral Singing (EGP) di Maribor, Slovenia, 21 April 2018.

"Kemenangan ini mengukir sejarah baru bagi dunia paduan suara, untuk pertama kali paduan suara dari Indonesia menjadi juara EGP, sebuah perhelatan yang telah berlangsung selama 30 tahun," ujar Avip dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Minggu.

European Grand Prix in Choral Singing merupakan acara yang mempertandingkan para juara umum dari enam kompetisi paduan suara paling disegani di Eropa. TRCC adalah pemenang juara umum 2017 dari kompetisi Tolosa Choral Contest, yang berlangsung di Tolosa, Spanyol, November lalu.

Pada kompetisi EGP ini, TRCC bersaing dengan para juara umum 2017 dari kompetisi lainnya yakni Allmänna Sången dari Swedia (juara umum International Choral Competition Gallus Maribor di Slovenia), Coro Musicanova dari Roma, Italia (juara umum Florilège Vocal de Tours, di Perancis), The Stockholms Musikgymnasium Chamber Choir dari Swedia (juara umum International May Choir Competition di Bulgaria), dan Beijing Philharmonic Choir dari China (juara umum Concorso Polifónico Guido d'Arezzo di Italia).

Beranggotakan 44 penyanyi anak-anak, TRCC tampil membawakan tujuh buah karya, yaitu `Ad Amore' karya Lee R. Kesselman, `Duo Seraphim' karya Thomas Luis de Victoria, `Der Wassermann¿ karya Robert Schumann, `Salve Regina' karya komposer Indonesia, Ivan Yohan, `Steal Away' Arr. Gwyneth Walker, `137 Hip Street' karya komposer Indonesia, Fero Aldiansya Stefanus (b.1988), dan lagu tradisional Bali berjudul `Janger' yang diarransemen oleh Agustinus Bambang Jusana.(*)
Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar