Dua Assist Ozil, bawa Arsenal libas AC Milan di Liga Eropa

id Arsenal

Dua Assist Ozil, bawa Arsenal libas AC Milan di Liga Eropa

Arsenal (Ist)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Dua assist dari playmaker Jerman Mesut Ozil mengantarkan Arsenal menang 2-0 atas tuan rumah AC Milan dalam lanjutan Liga Eropa babak perdelapan final leg pertama, jumat dini hari.

Dua assist Ozil diberikan kepada Henrik Mkhitarian di menit 15 dan Aaron Ramsey pada empat menit tambahan waktu babak pertama.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion San Siro Milan, sejak babak pertama kedua tim saling menyerang. Disaksikan lebih 70 ribu penonton Milan terlihat dominan dalam penguasaan bola dan beberapa kali mengancam gawang Arsenal yang dijaga Ospina.

Secara bergantian Hakan Calhanoglu, Suso dan Giacomo Bonaventura melepaskan tendangan yang berbahaya. Namun justru Arsenal yang membungkam seluruh pendukung lewat kerja sama apik Ozil dan Mkhitarian diselesaikan oleh winger Armenia itu dengan tendangan ke kiri atas gawang Milan yang dijaga Donnarumma.

Tidak puas dengan satu gol, Arsenal yang sesekali melancarkan serangan kembali menggetarkan donnarumma melalui Ramsey di menit 49 usai meneruskan umpan Ozil.

Tertinggal dua gol di Babak kedua Milan terus menggempur pertahanan Arsenal. Akan tetapi hingga peluit akhir dibunyikan, tim meriam London tetap mempertahankan kemenangan.

Hasil ini memberikan peluang besar bagi pasukan Arsene Wenger lolos ke Perempat Final. Pasalnya pada leg kedua 16 Maret mendatang giliran the gunners yang menjamu AC Milan. Sedangkan bagi AC Milan harus mampu mencetak lebih dari dua gol untuk lolos dengan catatan Arsenal tidak mencetak gol.

Hasil ini memberikan dampak yang kontradiksi bagi fans kedua tim di Indonesia.

Dari pantauan halaman resmi fans klub tersebut, pendukung Arsenal bereuforia dengan kemenangan tersebut, sebaliknya Milanisti atau pendukung Milan kecewa.

Meskipun demikian sebagian besar pendukung Milan sudah memprediksi kekalahan AC Milan tersebut.

"Arsenal menang pengalaman dan kualitas pemain, sedangkan Milan mengandalkan pemain yang baru dibentuk, " ujar Rian salah satu fans Milan.

Skuad Milan

Donnarumma; Calabria (Borini), Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bonaventura, Biglia; Calhanoglu (Kalinic), Cutrone (Silva), Suso

Skuad Arsenal

Ospina; Chambers (El Nenny), Koscielny, Mustafi, Kolasinac (Niles), Ramsey, Xhaka Wilshere, Ozil (Holding), Mkhitarian, Welbeck

(*)