Sepak bola - Semangat Persija makin kuat jelang hadapi Tampines Rovers Singapura

id Persija

Sepak bola - Semangat Persija makin kuat jelang hadapi Tampines Rovers Singapura

Pesepak bola Persija. (ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi)

Untuk laga itu semangat Persija yang asuh Stefano Cugurra ini jelas berbeda karena harus tampil di kandang sendiri dan bakal didukung penuh oleh suporter fanatiknya yaitu The Jakmania
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Semangat tim Persija Jakarta makin kuat dengan dukungan fanatik "The Jakmania" dan titel juara Piala Presiden 2018 menjelang menghadapi kesebelasan Tampines Rovers Singapura pada pertandingan kedua Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/2).

"Untuk laga itu semangat Persija yang asuh Stefano Cugurra ini jelas berbeda karena harus tampil di kandang sendiri dan bakal didukung penuh oleh suporter fanatiknya yaitu The Jakmania," kata media officer Persija, Eko Yudhiyono dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Jumat.

Selain itu, semangat yang paling membanggakan setelah Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dinobatkan sebagai juara turnamen Piala Presiden 2018 yang dipartai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta menang 3-0 atas Bali United.

Sementara itu, menjelang pertandingan lawan Tampines Rovers Singapura Persija baru latihan satu kali di Lapangan Sutasoma Halim. Sebelumnya semua pemain hanya melakukan latihan di gym, tambahnya.

Pada pertandingan pertama Grup H, tim yang berjuluk tim Macan Kemayoran ini harus menyerah dari tuan rumah Johor Darul Ta'zim Malaysia dengan skor yang cukup telak yaitu 0-3. Saat ini Persija tidak diperkuat beberapa pemain termasuk sang bomber Marko Simic.

Kemenangan jelas menjadi target utama bagi Persija. Pelatih Stefano Cugurra mengaku juga sudah menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi tim asal Singapura itu. Pihaknya tidak ingin tim Macan Kemayoran terlena, apalagi bermain di kandang sendiri.

Pelatih asal Brazil ini bahkan mengaku sudah memantau kemampuan calon lawannya. Pihaknya tidak ingin terlena meski tim asal Singapura itu pernah dikalahkan Bali United dengan skor 1-3 pada kualifikasi pertama Liga Champions Asia 2018.

"Saya memang sudah memantau Tampines, tapi saya tidak fokus untuk itu. Saat ini saya lebih fokus menyiapkan tim untuk pertandingan nanti," katanya.

Sementara itu, untuk tiket pertandingan pihak manajemen Persija sudah menyiapkan mekanisme pembelian. Ada tiga mekanisme yang disiapkan yaitu melalui korwil The Jakmania bagi yang mempunya KTA, online melalui www.loketpersija.com dan pembelian langsung di stadion.

Pembelian online dimulai sejak Kamis (22/2) dan ditutup pada Selasa (27/2). Adapun tiket yang dijual kategori VIP dengan harga Rp200 ribu dan kategori 1 yaitu Rp150 ribu. Untuk kategori 2 dijual Rp75 ribu dan kategori 3 Rp65.000.(*)