Shaktar pecundangi Roma, United kacamata dengan Sevilla

id Liga champions

Shaktar pecundangi Roma, United kacamata dengan Sevilla

Liga Champions. (uefa.com)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Klub kebanggaan Ukraina Shaktar Donetsk mengamankan poin penuh di kandang sendiri atas AS Roma dalam lanjutan liga Champions fase gugur leg pertama 16 besar.

Dalam laga yang dihelat di OSK Metalist Stadion, Kharkiv Kamis dini hari WIB, Shaktar tertinggal lebih dulu dari serigala Roma saat pemain muda internasional Turki Cengiz Under mencetak gol di menit ke 41 dan bertahan hingga turun minum.

Barulah di babak kedua Shaktar membuka keran kemenangan melalui kaki pemain asal Argentina Facundo Ferreyra di menit ke 52 melalui solo runnya mempecundangi bek Roma yang dikawal Kostas Manolas.

Gelandang asal Brazil berusia 24 tahun Fred menutup kemenangan Shaktar dengan golnya di menit ke 71 sekaligus menjadi modal sebelum bertandang ke Olimpico Roma bulan mendatang.

United gagal menang

Bertabur bintang tidak menjamin kemenangan bagi sebuah tim, hal ini dialami Manchester United saat gagal memetik kemenangan saat melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan kandang Sevilla dalam lanjutan babak kedua Liga Champions Eropa leg pertama. Alexis Sanchez dan kawan-kawan hanya meraih hasil minor 0-0.

Bermain dengan mengandalkan striker Belgia Romelu Lukaku yang ditopang Mata serta Sanchez , pasukan Jose Mourinho mengalami kesulitan menembus gawang yang dikawal Sergio Rico.

Justru kiper United David De Gea yang beberapa kali mendapat ancaman dari penyerang Sevilla yang dimotori Vazquez dan Muriel.

Beberapa kali Nzonzi, Muriel, Langlet memberikan ancaman kepada kiper nomor satu Spanyol tersebut, sedangkan United yang mencadangkan mega bintangnya Paul Pogba terlihat tidak banyak mendapat peluang.

Bahkan gol Romelu Lukaku di menit ke 83 tidak disahkan wasit karena dinilai pelanggaran. Hingga delapan menit tambahan skor tidak berubah dan jadi modal bagi pasukan Vincenzo Montella karena tidak kebobolan di kandang sendiri sebelum melawat ke Old Trafford kandang United 14 Maret mendatang. (*)