Sepak bola - Setelah sempat kecolongan, PSG bangkit dan gilas Strasbourg 5-2

id LIga Prancis

Sepak bola - Setelah sempat kecolongan, PSG bangkit dan gilas Strasbourg 5-2

Ilustrasi. (ANTARA) ()

Dalam laga tersebut Strasbourg, sebagai satu dari dua tim yang bisa kalahkan PSG di liga musim ini, sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Jean-Eudes Aholou
Paris, (Antaranews Sumbar) - Setelah sempat kecolongan satu gol, Paris St Germain (PSG) bangkit dan menggilas tamunya Racing Strasbourg dengan skor 5-2 serta meneruskan laju mereka menuju gelar Liga Prancis dengan keunggulan di puncak klasemen menjadi 12 poin pada Sabtu.

Dalam laga tersebut Strasbourg, sebagai satu dari dua tim yang bisa kalahkan PSG di liga musim ini, sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Jean-Eudes Aholou.

Bagaimanapun, tim ibukota itu mampu menyamakan kedudukan melalui Julian Draxler sebelum gol-gol dari Neymar dan Angel Di Maria membawa mereka berbalik unggul.

Tim tamu sempat mengancam untuk bangkit ketika Stephane Bahoken memperkecil ketertinggalan namun PSG, yang kini mengoleksi 68 poin dari 26 pertandingan, memastikan kemenangannya melalui dua gol Edinson Cavani.

Tim peringkat kedua Monaco mengoleksi 56 poin setelah menang 4-0 atas Dijon pada Jumat.

Strasbourg membuka keunggulan pada menit keenam pada akhir serangan balik yang tajam, setelah Neymar kehilangan bola di area pertahanan tim tamu, namun Draxler mampu menyamakan kedudukan empat menit kemudian dengan sepakan kaki kirinya ketika PSG menambah tekanan.

Neymar menggiring bola melewati pertahanan lawan pada menit ke-22 sebelum menaklukkan Alexandre Oukidja dari jarak dekat.

PSG, yang takluk 1-3 di markas Real Madrid pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions pada Rabu, membuat situasi menjadi lebih mudah atas Strasbourg dan memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 semenit kemudian ketika Di Maria mengemas gol dari dalam kotak penalti setelah merebut bola dari pemain bertahan Pablo Martinez.

Bahoken memperkecil ketertinggalan timnya pada menit ke-67 dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun Cavani dengan cepat menghancurkan harapan-harapan Strasbourg untuk dapat bangkit.

Penyerang Uruguay itu mencungkil bola melewati Oukidja untuk merestorasi keunggulan dua gol PSG pada menit ke-73, dan menambahi gol penutup enam menit kemudian dengan sepakan lob, gol ke-23nya di liga musim ini.(*)