Selama Asian Games 2018 rute bus Tranjakarta ditambah

id transjakarta

Selama Asian Games 2018 rute bus Tranjakarta ditambah

Bus Transjakarta. (Foto Antara)

Selama dilaksanakan Asian Games 2018, kami menambah rute wisata Bus Transjakarta
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Selama pelaksanaan iven olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, rute wisata bus Tranjakarta akan ditambah oleh pengelola PT Transportasi Jakarta.

"Selama dilaksanakan Asian Games 2018, kami menambah rute wisata Bus Transjakarta," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, penambahan rute wisata itu bertujuan untuk memfasilitasi para atlet, pelatih, tim ofisial sekaligus wisatawan yang datang ke ibukota selama pelaksanaan Asian Games 2018.

"Penambahan rute-rute wisata ini hanya kami lakukan selama berlangsungnya Asian Games saja, tepatnya pada Agustus 2018," ujar Budi.

Dia menuturkan penambahan sejumlah rute bus untuk wisata itu juga dilakukan untuk memperkenalkan Kota Jakarta kepada khalayak, terutama di tingkat internasional.

"Kami ingin memperlihatkan sekaligus memperkenalkan Kota Jakarta ke kancah internasional. Salah satu caranya, yaitu melalui penambahan rute wisata dengan menggunakan bus Transjakarta," tutur Budi.

Dia mengungkapkan penambahan tersebut dilakukan pada sejumlah koridor dengan tujuan tempat-tempat wisata, diantaranya Taman Margasatwa Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, Setu Babakan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan lain-lain.

Selain itu, sambung dia, bus-bus yang akan digunakan untuk rute wisata itu nantinya ada dua jenis, yakni bus jenis royal atau semi wisata dengan fasilitas lengkap dan bus berjenis low entry.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik untuk para atlet maupun wisatawan. Kami siapkan bus-bus khusus," ungkap Budi.(*)