Pertama di Sumatera, Prime Park Hotel hadir di Pekanbaru

id hotel pekanbaru

Pertama di Sumatera, Prime Park Hotel hadir di Pekanbaru

Salah satu kamar hotel (Int)

Hotel ini punya fasilitas lengkap dan unggul dalam lokasinya sehingga memunculkan optimistis akan diminati dengan target okupansi hotel pada 2018 sebesar 70 persen
Jakarta, 2/2 (Antara) - Untuk pertama kali di Pulau Sumatera Prime Park Hotel yang dikelola perusahaan BUMN perumahan PT PP Properti Tbk melalui unit bisnis PP Hospitality hadir di Kota Pekanbaru dengan lokasi hanya tiga menit dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II.

"Hotel ini punya fasilitas lengkap dan unggul dalam lokasinya sehingga memunculkan optimistis akan diminati dengan target okupansi hotel pada 2018 sebesar 70 persen," kata Direktur Commercial & Hospitality PT PP Properti Tbk Linda Gustina dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hotel bintang 4 ini dimiliki oleh PT Pekanbaru Permai Propertindo, anak perusahaan PPRO.

Perusahaan pelat merah itu menyatakan optimismenya untuk dapat mengoperasikan hotel di Pekanbaru yang merupakan hotel pertama mereka di Pulau Sumatera.

Kami harapkan kehadiran Prime Park Hotel Pekanbaru dapat memperkuat 'recurring income' perusahaan dari unit bisnis perhotelan, katanya.

Prime Park Hotel Pekanbaru berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi dan diharapkan tampil iconic dengan lukisan mural bertema 'forest' di seluruh bangunan hotel.

Selain sangat dekat dengan bandara, lokasinya juga strategis di Simpang Tiga, jalur utama yang menghubungkan tiga kota besar di Sumatera yaitu Medan, Jambi, dan Bukittinggi.

Hotel ini merupakan hotel yang menyasar segmen bisnis, leisure, serta MICE. Hotel ini memiliki tujuh ruang pertemuan serta ballroom berkapasitas maksimum hingga 1.000 orang.

Ballroom dirancang dengan desain yang unik dan tanpa pilar, sangat sesuai untuk wedding, gathering, maupun seminar.

Dengan ceiling setinggi 9 meter, ballroom ini dapat mengakomodir wedding berkonsep tradisional adat Minang atau Melayu yang menggunakan dekorasi pelaminan Rumah Gadang dengan atap menjulang.

Terletak di lantai dasar, akses menuju ballroom sangat mudah yaitu dapat melalui lobby atau pintu masuk khusus ballroom di sebelah lobby dengan area drop-off yang luas.

Hotel ini terdiri dari 151 kamar dan memiliki tiga tipe kamar yaitu Deluxe, Executive, dan Suite juga dilengkapi dengan restoran yang terletak di area lobby bernama Terrace Caf serta bar lounge.

Beragam menu khas Indonesia dan internasional dapat dinikmati di Terrace Caf mulai dari breakfast hingga dinner.

Nuansa forest juga hadir di area restoran dan lounge menyajikan kenyamanan dan kesejukan selama bersantap.

Fasilitas favorit di hotel ini adalah kolam renang outdoor yang berukuran luas dan menawarkan pemandangan kota dari lantai satu.

Tersedia pula kolam renang khusus anak-anak juga terdapat pool bar dan restoran yang menyuguhkan berbagai pilihan minuman dan makanan ringan.

Hotel yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Blok A No. 3-6, Pekanbaru, Riau ini dilengkapi dengan fasilitas layanan gratis akses internet berkecepatan tinggi di seluruh area hotel hingga area parkir yang luas dan gratis dengan kapasitas hingga 300 kendaraan roda empat.