Anies ikut panen padi di Cakung Jakarta

id panen padi

Anies ikut panen padi  di Cakung Jakarta

Illustration. (ANTARA SUMBAR/Arif Pribadi) (Antara)

Areal Persawahan di Cakung luasnya sekitar tiga hektar dari total luas sawah di Jakarta yang mencapai lebih dari 300 hektare
Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana ikut panen padi varietas IR 22 dan Inpari 22 di Cakung, di areal persawahan Cakung, Jakarta Timur, Selasa.

Padi varietas IR 22 dan Inpari 22 diyakini tahan hama wereng dan penyakit pelepah daun.

"Areal Persawahan di Cakung luasnya sekitar tiga hektar dari total luas sawah di Jakarta yang mencapai lebih dari 300 hektare. Alhamdulilah sawah di sini (Cakung) ditanam bulan Oktober dan November, sekarang sudah panen kira-kira lima ton per hektarenya," kata Anies.

"Terakhir panen bulan September kemarin di Jogja. Saya kan sering datang ke tempat panen," katanya.

Dia berpesan agar tetap menjaga ekosistem di Jakarta, karena Ibu Kota Negara ini adalah sebuah ekosistem yang lengkap.

"Di sini ada juga lahan-lahan pertanian yang harus kita jaga," kata Gubernur.

Dia mengajak untuk memanfaatkan dan pastikan bahwa hasil pertanian di Jakarta bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Jakarta.

"Dan kita ingin sekali warga Jakarta ini menyadari bahwa di Jakarta itu ada kehidupan modern dengan basis industri, tetapi ada juga kehidupan pertanian, kehidupan kesederhanaan yang ini semua harus kita sadari," katanya.

Tugas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan untuk semuanya untuk jadi perhatian dan menyadari sawah di sini harus dijaga bersama, katanya.(*)