Artis Surat Cinta Untuk Starla Sambangi Padang

id film surat cinta

Dua pemeran utama film Surat Cinta Untuk Starla Jefri Nichol (kiri) dan Caitlin Halderman (kanan) saat jumpa pers di Padang, Senin (8/1). (ANTARA SUMBAR/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Dua pemeran utama film "Surat Cinta Untuk Starla The Movie" Jefri Nichol dan Caitlin Halderman menyambangi Kota Padang, Sumatera Barat dalam rangka menggelar jumpa fans dan theater visit.

"Kota Padang merupakan salah satu daerah dengan penonton film Indonesia tertinggi di Tanah Air, karena itu kami menghadirkan Jefri dan Caitlin sekaligus pulang kampung karena keduanya berdarah Minang," kata Publik Relation Rumah Produksi Screen Play Production, Jessika Pingkananda di Padang, Senin (8/1.

Menurut dia film Surat Cinta Untuk Starla diilhami oleh lagu yang terlebih dahulu sudah populer oleh band Virgoun yang kemudian dibuat dalam bentuk miniseri.

"Kemudian dibuat dalam bentuk film yang disutradarai Rudi Aryanto dan ternyata sejak tayang pada 28 Desember 2017 hingga saat ini sudah tembus 900 ribu penonton," katanya.

Cerita Surat Cinta Untuk Starla mengisahkan tentang percintaan sederhana antara Hema yang diperankan Jefri Nichol dengan Starla yang diperankan Caitlin Halderman.

Dalam film tersebut diceritakan Hema adalah seorang pemuda yang terobsesi dengan cintanya pada alam memiliki keunikan membuat surat cinta untuk alam.

Dibantu mesin tik tuanya peninggalan sang kakek mantan jurnalis, Hema membuat mural yang menunjukkan betapa cintanya Hema pada alam.

Akhirnya Hema mengenal Starla gadis cantik dan mandiri yang telah berhasil membuatnya jatuh cinta. Untuk pertama kalinya Hema menyadari ada surat cinta yang lebih indah daripada surat cinta untuk alam yaitu surat cinta untuk Starla.

Sementara pemeran utama Jefri Nichol mengatakan dalam pengambilan gambar film memakan waktu hingga 16 hari di Jakarta dan Bandung.

Menurutnya tidak terlalu sulit memerankan Hema karena yang perlu dipelajari hanya karakternya yang terobsesi denga sesuatu yang klasik mulai dari mesin ketik hingga mobil tua.

"Saya banyak belajar melalui observasi dan membaca," ujarnya yang berasal dari Sungai Geringging Kabupaten Padangpariaman Sumbar.

Sementara pemeran utama perempuan Caitlin Halderman merasa senang bisa berkunjung ke Padang dan pulang kampung.

"Kampung aku di Pesisir Selatan, Sumbar itu kulinernya the best pokoknya," kata artis berdarah Indonesia Belanda tersebut.

Ia mengaku sengaja datang ke Padang salah satunya ingin mencicipi ayam pop. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar