Tim Gabungan Agam Lanjutkan Pencarian Kakek Hilang

id orang hilang

Tim Gabungan Agam Lanjutkan Pencarian Kakek Hilang

Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Agam, PMI, Taganan, Polsek Matur dan masyarakat melakukan pertemuan menjelang mencari korban hilang atas nama Umar Sidin St Kholifah (79) warga Gajah Mati, Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Minggu (17/12). (Antara Sumbar/Yusrizal)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Tim gabungan dari Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, masih melakukan pencarian Umar Sidin St Kholifah (79) warga Gajah Mati, Nagari Lawang, Kecamatan Matur yang hilang semenjak Rabu (13/12) sekitar pukul 11:00 WIB.

"Kita masih mencari keberadaan Umar Sidin St Kholifah di sekitar perkebunan dekat rumah korban. Mudah-mudahan hari ini, Minggu (17/12), korban ditemukan dalam keadaan sehat," kata Kabit Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Wahyu Bestari di Lubukbasung, Minggu.

Dalam pencarian korban, BPBD dibantu dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Tagana, Polsek Matur, masyarakat dan lainnya dengan jumlah sekitar 50 orang.

Tim ini akan menelusuri perkebunan yang ada di sekitar rumah dan daerah lain.

Ia menerangkan, korban diketahui hilang dari rumah pada Rabu (13/12) sekitar pukul 11:00 WIB oleh anaknya.

Saat itu, anak korban melihat ayahnya keluar dari rumah seperti aktifitas biasanya.

Namun beberapa jam setelah itu, korban tidak kembali ke rumah dan anaknya mencoba untuk mencari ke lokasi sekitar rumahnya.

Setelah itu, anak korban langsung melaporkan kejadian itu ke warga sekitar.

"Anak korban dan warga sekitar mencoba mencari di sekitar rumah dan ke rumah keluarga mereka, namun tidak kunjung ditemukan," katanya.

Setelah itu, anak korban melaporkan kejadian itu ke wali nagari atau kepala desa adat dan meneruskan ke pihak BPBD Agam.

Sekretaris Camat Matur, Subhan, menambahkan, korban sering keluar rumah beberapa jam dan setelah itu kembali.

"Ini pengakuan dari anak korban," katanya. (*)