UEFA Tolak Keinginan Milan Lepas dari Financial Fair Play

id UEFA

Logo UEFA. (www.uefa.org)

Milan, (Antara Sumbar) - Badan sepak bola Eropa UEFA menolak permohonan AC Milan untuk dibebaskan dari peraturan-peraturan Financial Fair Play (FFP), dengan menyebutkan ketidak pastian situasi keuangan di klub-klub sepak bola Italia, kata mereka pada Jumat.

Di bawah regulasi-regulasi UEFA, semua klub sepak bola Eropa yang menghabiskan lebih dari pemasukan umumnya berpeluang dijatuhi sanksi dilarang bermain, termasuk, pada situasi-situasi tidak pasti,

Bagaimanapun, klub dapat meminta pembebasan dari FFP melalui apa yang disebut skema "kesepakatan sukarela."

Milan meminta UEFA untuk dapat menerapkan hak untuk dibebaskan dari peraturan-peraturan FFP setelah pengusaha China Li Yong Hong membeli klub dari perusahaan holding Italia Fininvest.

"Masih terdapat ketidak pastian dalam hubungannya dengan keuangan pinjaman-pinjaman yang dibayarkan kembali pada Oktober 2018 dan jaminan keuangan yang diberikan oleh pemegang saham utama," kata UEFA dalam pernyataannya.

"AC Milan akan terus menjadi subyek proses pengawasan yang sedang berjalan dan situasinya akan kembali dinilai pada bulan-bulan pertama 2018," tambahnya. (*)

Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar