AS Roma tetap melaju ke perempat final meski kalah 0-1 dari Brighton

id AS Roma, Brighton ,Liga Europa, UEFA, sepak bola Internasional

AS Roma tetap melaju ke perempat final meski kalah 0-1 dari Brighton

Logo Liga Europa (twitter.com/Europa League)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma tetap melaju ke perempat final Liga Europa meski kalah 0-1 dari Brighton dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023/24 di Amex Stadium, Jumat dini hari WIB.

Klub Italia itu dipastikan lolos karena unggul agregat 4-1 setelah menang 4-0 di laga leg pertama pada pekan lalu.

Gol kemenangan Brighton atas Roma di leg kedua diciptakan oleh Danny Welbeck di babak pertama.

Tertinggal agregat 0-4 tidak membuat Brighton bermain lesu. Tim tuan rumah langsung tampil menyerang demi sejak awal demi mengejar ketinggalan, tetapi mereka kesulitan menciptakan peluang.

Kesalahan lini belakang Brighton nyaris berujung gol untuk Roma. Sardar Azmoun merebut bola operan Adingra yang tidak sempurna dan kemudian melepaskan tembakan. Namun, upayanya itu masih melebar dari gawang.

Roma sempat membobol gawang Brighton lewat sepakan akrobatik Azmoun. Namun, gol dianulir oleh wasit karena menilai Azmoun mengangkat kaki terlalu tinggi.

Welbeck membawa Brighton unggul pada menit ke-37. Tembakannya dari luar kotak penalti gagal dihentikan oleh Mile Svilar. Skor menjadi 1-0.

Pasukan asuhan Daniele De Rossi nyaris menyamakan skor pada menit ke-59 andai sepakan Leonardo Spinazzola tidak mengenai mistar gawang Brighton.

Brighton kemudian ganti menciptakan peluang pada menit ke-62. Namun, keunggulan Brighton tidak bertambah karena sundulan Simon Adingra ditepis oleh Mile Svilar.

Adingra mengancam lagi 10 menit jelang akhir pertandingan. Svilar sigap dan menangkap sepakan pemain Brighton asal Pantai Gading itu.

Brighton gagal menambah gol hingga laga berakhir. Meski kalah 0-1, AS Roma berhak melaju ke perempat final Liga Europa 2023/24 dengan agregat 4-1.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS Roma tetap melaju ke perempat final meski kalah 0-1 dari Brighton