Baz Pesisir Selatan Serahkan Beasiswa ke 432 Pelajar

id BEASISWA

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyerahkan beasiswa secara simbolis disaksikan Kepala BAZ Pesisir Selatan, Yuspardi. (ANTARA SUMBAR / Didi Someldi Putra)

Painan, (Antara Sumbar) - Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, menyerahkan beasiswa kepada 432 pelajar dan mahasiswa di daerah itu yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

"Penerima beasiswa terdiri dari 10 pelajar SD, tiga pelajar SMP, sembilan pelajar SMA dan 410 mahasiswa," kata Kepala BAZ Pesisir Selatan, Yuspardi usai penyerahan beasiswa itu di Painan, Selasa (12/12).

Penyerahan beasiswa merupakan yang kedua kalinya setelah pada Jumat (29/9/2017) pihaknya juga menyerahkan beasiswa 376 pelajar dan mahasiswa setempat.

Ia menyebutkan pada 2018 beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa kurang mampu akan terus dilaksanakan sehingga bisa meringankan biaya pendidikan mereka.

Terpisah, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni yang juga hadir dalam kegiatan itu mengajak penerima beasiswa menggunakan beasiswa yang diterimanya sesuai peruntukan.

"Jangan gunakan untuk membeli telepon genggam baru atau pun hal-hal lain yang tidak berhubungan dengan pendidikan," katanya.

Kepada BAZ ia berpesan agar melahirkan terobosan baru dalam upaya mengumpulkan dana zakat.

"2017 ini saya mengapresiasi kinerja BAZ karena mampu mengumpulkan zakat melebihi standar yang diberikan BAZ Sumatera Barat," katanya.

Ia menjelaskan hingga November 2017 BAZ setempat telah mengumpulkan zakat Rp5,6 miliar sementara target yang diberikan hanya Rp3,6 miliar. (*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar