PSPS Riau Tundukkan Mojokerto Putro 6-2

id GOR #AGUSSALIM

PSPS Riau berhadapan dengan Mojokerto Putro di GOR Agussalim Padang, Kamis (7/12) sore. (Antara Sumbar/Mario S Nasution)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan PSPS Riau berhasil menundukkan Mojokerto FC dengan skor 6-2 dalam lanjutan Piala Wali Kota Padang tahun 2017 di Stadion GOR Haji Agus Salim Kamis sore .

Gol kemenangan PSPS Riau dicetak oleh Ifrawadi pada menit ke-7 dan ke-81, Firman Septian pada menit ke-29 dan 91, Redo Rinaldy menit ke-80 dan Ambrizal menit ke-93.

Sedangkan gol balasan Tim Mojokerto dicetak oleh A. Rahman pada menit ke-32 dan Kartanto menit ke-54.

PSPS sejak awal pertandingan langsung menyerang pertahanan Mojokerto Putra, usaha yang digalang oleh Ifrawadi, Riki Dwi dan Firman Septian membuahkan hasil menit ke-7 .

Ifrawadi berhasil menceploskan gol ke gawang Mojokerto yang dijaga oleh Putut Wijanarko melalui sundulan setelah menerima umpan dari Ambrizal.

Mojokerto yang tertinggal berusaha mengejar ketertinggalannya melalui serangan balik cepat namun belum membuahkan hasil.

PSPS Riau kembali menambah keunggulan melalui Firman Septian pada menit ke-29 melalui serangan balik. Kelengahan lini pertahan Mojokerto dimanfaatkan Firman untuk membawa timnya unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Mojokerto berusaha memperkecil ketertinggalan mereka. Pada menit ke-32 A Rahman memperkecil ketinggalan melalui tendanganya memanfaatkan kelengahan pertahanan PSPS.

Mojokerto terus berupaya mengejar ketertinggalan melalui Riki Kambuaya, dan A Rahman.

Mojokerto mendapat peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-34 setelah mendapatkan penalti setelah pemain belakang PSPS melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti.

A Rahman yang menjadi eksekutor ternyata gagal menjadikan kesempatan tersebut menjadi sebuah gol.

Hingga peluit babak pertama berakhir kedudukan masih 2-1 untuk keunggulan PSPS Riau atas Mojokerto Putro

Pada babak kedua Mojokerto langsung menyerang pertahanan PSPS Riau, hasilnya pada menit ke-54 Kartanto menyamakan kedudukan dengan skor 2-2.

Gol tersebut membuat PSPS berupaya mencetak gol lebih banyak untuk menjaga peluang lolos ke final Piala Wali Kota Padang.

Pada menit ke-80 pemain Redo Rinaldy mencetak gol setelah pemain belakang Mojokerto menjatuhkan penyerang PSPS Riau.

Berselang satu menit, PSPS menambah keunggulan melalui Ifrawadi pada menit ke-81 setelah memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Mojokerto.

Firman Septian kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-91 setelah mengecoh kiper Mojokerto.

Kapten PSPS Ambrizal menutup laga dengan gol indah melalui tendangan dari luar kota penalti pada menit ke -93

Hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua dibunyikan PSPS unggul 6-2 atas Mojokerto. Hasil ini menjaga peluang PSPS maju ke final karena menyisakan satu partai menghadapi PSP Padang.

Pelatih kepala PSPS Riau Sipendri mengatakan hasil ini belum optimal karena pemainnya banyak mengalami kendala.

“Secara stamina dan kebugaran kita belum siap untuk bermain, namun hasil ini tetap kita syukuri,” kata dia.

Ia mengakui para pemainnya bergabung dengan tim tiga hari menjelang laga,
sehingga kurang persiapan.

Dalam laga ini timnya bermain bertahan dan melakukan serangan balik untuk mencetak gol.

“Kita sempat kebobolan pada babak pertama dan akhirnya dapat memenangkan laga. Kita masih mencari kerangka tim untuk mengahadapi liga nanti,” katanya. (*)


Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar