Payakumbuh Street Meriahkan Hari Kedua PBF 2017

id Payakumbuh Botuang Festival

Payakumbuh Street Meriahkan Hari Kedua PBF 2017

Salah satu kegiatan Payakumbuh Street pada penyelenggaraan Payakumbuh Botuang Festival (PBF) 2017 di Kawasan GOR M Yamin Kubu Gadang. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Payakumbuh, (Antara Sumbar) - Hari kedua penyelenggaraan Payakumbuh Botuang Festival (PBF) 2017 yang digelar di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) akan menggelar "Payakumbuh Street".

Kurator PBF 2017 Yusril di Payakumbuh, Senin (27/11) mengatakan "Payakumbuh Street" merupakan sebuah agenda yang menampilkan tentang berbagai bentuk seni diantaranya fashion, disjoki, band, musik perkusi, pantomim hingga mural.

Untuk band yang akan ditampilkan adalah asal Kota Payakumbuh seperti Jon selon and Family, Berdanskaria, dan Lost Our Mind.

Untuk mural, Komunitas Mural Payakumbuh akan menghiasi dinding tribun Gelanggang Kubu Gadang, Payakumbuh yang akan menjadi salah satu tempat berlangsungnya kegiatan PBF 2017.

Kemudian, DJ Krown tampil menghangatkan helat di sepanjang sore di 27 November 2017. Street fashion mengundang Berry Misha, Pitoxs Boutique dan Hilman Rahman mewarnai acara.

"Semua demi menampung energi anak muda Payakumbuh," kata dia.

Panitia menyiapkan tiga pentas di sepanjang jalan di galanggang. Acaranya berlangsung dari pukul 15.00-18.00 WIB.

Selain itu juga ada acara "colour show" dan penyelenggara menyiapkan 20 kg tepung. Colour show itu sebagai penutup acara hari itu.

Assistant Project Officer PBF 2017 Siska Aprisia mengharapkan penonton memakai baju putih dan kaca mata saat datang ke lokasi acara.

"Karena sewaktu-waktu DJ Krown akan menebar tepung ke udara," ujarnya. (*)