Botuang Festival akan tampilkan seluruh seni budaya Payakumbuh

id Payakumbuh Botuang Festival,HUT Payakumbuh,Pariwisata Payakumbuh

Botuang Festival akan tampilkan seluruh seni budaya Payakumbuh

Payakumbuh Botuang Festival 2018 (sumbar.antaranews.com/Syafri Ario)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Dalam mengemas Payakumbuh Botuang Festival lebih menarik, Pemkot Payakumbuh, Sumatera Barat akan menampilkan seluruh seni dan budaya asli daerah itu.

Plt Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh Andiko Jumarel di Payakumbuh, Jumat, mengatakan iven yang digelar ini bertujuan agar pariwisata kota tersebut bisa lebih dikenal oleh wisatawan lokal maupun luar negeri.

"Iven Botuang Festival ini Botuang Festival 2019 yang akan berlangsung di Panorama Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan pada 7 dan 8 Desember nanti," kata dia.

Kabid Kebudayaan Disparpora Payakumbuh Nirdawati menyebut setiap tahunnya pemerintah setmpat terus berupaya mengemas kegiatan tersebut secara apik dengan menghadirkan hiburan yang berkualitas bagi warga Kota Payakumbuh dan sekitarnya.

"Kita inginkan festival kali ini lebih menarik dari Festival Botuang sebelumnya, dan kita juga akan hadirkan pelaku seni dari luar daerah," sebutnya.

Sebelum pelaksanaan iven ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan pakar-pakar seni yang ada di Kota Randang itu.

"Dengan hadirnya hiburan yang berkualitas nantinya kita harapkan akan banyak pengunjung yang menyaksikan baik dari dalam maupun luar daerah," ujarnya.

Ia mengatakan melalui Payakumbuh Botuang Festival 2019 Disparpora ingin lebih mempromosikan destinasi wisata andalan di daerah itu.

"Kita juga harus memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada pengunjung nantinya," ujarnya. (*)