Payakumbuh Buka Peluang Masyarakat Ikuti Latihan Kerja

id latihan kerja

Payakumbuh Buka Peluang Masyarakat Ikuti Latihan Kerja

Belajar komputer di Balai Latihan Kerja (BLK). (Antara)

Payakumbuh, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar), membuka peluang bagi masyarakat setempat untuk mengikuti latihan kerja agar menjadi tenaga yang terampil.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Depi Sastra di Payakumbuh, Rabu mengatakan pelatihan kerja tersebut dilakukan untuk berbagai berbagai bidang.

Untuk ikut pelatihan, syaratnya cukup mudah, berusia minimal 17 tahun dan tidak memandang ijazah," kata dia.

Untuk pendaftaran sudah dimulai sejak 06 November lalu dan akan berakhir tanggal 24 November nanti. Pihaknya berharap peluang itu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Sementara untuk pelaksanaan ini akan dikerjasamakan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di kota itu.

Menurutnya kegiatan itu bertujuan guna mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat lewat penurunan angka kemiskinan melalui berbagai kegiatan, salah satunya dengan melatih tenaga terampil dalam berbagai bidang.

"Diharapkan setelah melewati pelatihan dapat membuka peluang usaha dan dapat pula menyerap tenaga kerja lain," kata dia.

Ia menambahkan, saat ini angka pengangguran di Kota payakumbuh masih berkisar diangka 7,07 persen, dan angka itu lebih tinggi dari angka pengangguran provinsi. (*)