Kebakaran Landa Lantai Dua Pasar Grosir Terbesar di Sumbar

id #pasar bukittinggi

Bukittinggi - Pasar Aur Kota Bukittinggi yang merupakan pusat grosiran terbakar dinihari hingga Jumat pagi api masih belum bisa dijinakan, Jumat (17/11). Sejumlah petugas kebakaran terlihat memadamkan amukan api yang didukung lima unit mobil pemadam.(antara sumbar/Ira Febrianti/ant/11/17). (B)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Kebakaran terjadi di pertokoan Pasar Grosir Aur Kuning Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Jumat (17/11) sekitar pukul 04.30 WIB.

Kepala Seksi Operasi Dinas Kebakaran setempat, Riul Fansah di Bukittinggi, Jumat, mengatakan laporan kebakaran diterima pihaknya pada pukul 04.30 WIB dan petugas pemadam langsung menuju lokasi.

Kebakaran melanda lantai dua pertokoan Pasar Grosir Aur Kuning yang umumnya berjualan pakaian.

Sementara di dalam terminal Aur Kuning, suasana ramai oleh warga yang datang menyaksikan dan pedagang yang menyelamatkan barang dagangan.

Belum dapat diketahui jumlah unit kios yang terbakar, penyebab kebakaran dan kerugian yang disebabkan.

Hingga pukul 06.40 WIB, upaya pemadaman masih berlangsung dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran Bukittinggi dibantu daerah lainnya.

Salah seorang pedagang di pasar tersebut, Mimi mengatakan kebakaran diperkirakan terjadi di bagian tengah pertokoan yang merupakan gudang bahan pakaian.

"Informasi dari warga begitu sehingga saya langsung ke lokasi untuk menyelamatkan barang dagangan juga," katanya.

Menurutnya, di lantai dua pertokoan itu banyak gudang pakaian yang pedagangnya hanya berjualan tidak setiap hari atau hanya hari pasar saja. (*)

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar