PPP Pariaman Latih Kepemimpinan Kader Hadapi Pileg

id PPP

Partai Persatuan Pembangunan. (Antara)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan latihan kepemimpinan terhadap kadernya di daerah itu dalam rangka menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Kami mengadakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) dengan tujuan memberikan pengetahuan politik serta hal-hal terkait partai kepada para kader," kata Ketua DPC PPP Kota Pariaman, Mulyadi saat menghadiri pelatihan kader partai di Pariaman, Sabtu.

Ia menjelaskan melalui LKKD, para kader dapat mengetahui hal-hal terkait partai politik, cara berorganisasi dan sistem dalam tubuh partai.

Selain itu, juga diberikan pengetahuan terkait kepemerintahan serta upaya yang dapat dilakukan dalam pemenangan partai ke depan, termasuk menghadapi Pilkada serentak 2018.

Selama ini, kata dia, kader partai dan masyarakat secara umum hanya memiliki sedikit pengetahuan politik menjelang masa pemilihan legislatif atau kepala daerah, hal tersebut perlu diubah dengan memberikan pengetahuan dasar dalam pelatihan khusus.

"Perlu persiapan lebih dini sehingga kualitas kader di dalam perpolitikan daerah benar-benar maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar, Hariadi BE secera umum menargetkan kemenangan partai tersebut pada pemilihan legislatif 2019.

"PPP menargetkan kemenangan pada Pemilihan Legislatif terutama di Kota Pariaman," kata dia.

Untuk menghadapi pemilihan legislatif 2019, ia mengatakan terdapat berbagai upaya yang dilakukan, salah satunya LKKD angkatan satu.

Latihan kepemimpinan kader tersebut kata dia, bermanfaat bagi para calon politisi muda dalam mengupayakan kemenangan di Pileg 2019.

Sebagai contoh ujar dia, di Kota Sawahlunto partai tersebut mampu memenangi pertarungan politik di pileg sebelumnya yang salah satunya keberhasilan LKKD.

"Kota Sawahlunto kita mampu menang padahal di daerah itu masyarakat cukup multikultural, oleh karena itu Kota Pariaman yang pada umumnya masyarakat muslim harus bisa meraih hasil terbaik," ujarnya.

Apalagi ujar dia, sebelum 2000 partai tersebut selalu menang di pemilihan wakil rakyat.

"Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman merupakan lumbung suara partai sehingga persiapan harus matang," katanya.

Pihaknya telah memberikan arahan dan instruksi kepada seluruh kader agar maksimal dalam bekerja terutama setelah pelaksanaan Pilkada serentak 2018. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar