Dinas Kominfo Sijunjung Pasang Tujuh Titik Wifi

id #Kominfo Sijunjung

Dinas Kominfo Sijunjung Pasang Tujuh Titik Wifi

PT Telkomsel. (Antara) ( )

Sijunjung, (antarasumbar) Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Komunikasi dan Informasi terus berupaya menggenjot pembangunan Internet Society di instansi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki akses jaringan internet.

Berdasarkan data OPD yang belum ada jaringan internet seperti Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Parawisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas BKPSDM, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rizal Effendi di Muaro.

Ia mengatakan, untuk memberikan layanan kepada masyarakat umum, salah satu langkahnya melalui penyediaan tujuh titik wifi.id di gedung bersama pada 14 Juni 2017.

Jadi, tidak hanya di beberapa OPD tersebut namun di Dinas Kominfo tentu harus ada juga wifi gratis supaya masyarakat umum mudah mendapatkan informasi, dan nantinya dilanjutkan pemasangan di Rumah Dinas Bupati dan Rumah Dinas Wakil Bupati Sijunjung.

Menurut dia, menyikapi era transformasi teknologi berbasis internet serta sebagai upaya antisipasi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mempermudah dan percepat pekerjaan. Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung memasang jaringan untuk penyediaan layanan internet bagi OPD yang ada di gedung bersama.

Telkom terus mengembangkan layanan Wifi.id sebagai bagian dari upaya peningkatan pemerataan layanan internet. Mereka pun memberikan kesempatan Pemerintah Kabupaten Sijunjung berkerjasama dalam pengembangannya. "Pengembangan layanan internet ini dilalukan supaya melek teknologi dan OPD tersebut butuh banyak informasi," ujarnya.***