Meteor Terangi Langit Malam Illinois, Wisconsin

id Meteor

Illinois, (Antara Sumbar) - Sebuah meteor, yang jatuh menjadi bola api di danau Michigan pada Senin pagi, menerangi langit malam dengan cahaya biru cerah sebelum terpecah di danau itu, kata video polisi dan keterangan ahli.

Di Lisle, Illinois, petugas kepolisian Jim Dexter merekam kejatuhan meteor itu melalui kamera dasbor mobil patrolinya pada pukul 01.25.

Selain di Lisle, kurang dari 48km timur Chicago, dan bagian lain dari Illinois, saksi melaporkan melihat meteor itu dari Wisconsin, Michigan dan sejauh negara bagian New York dan provinsi Ontario di Kanada, kata keterangan di laman "American Meteor Society".

Meteor jatuh terbakar tersebut mungkin menduduki peringkat sebagai salah satu peristiwa paling menakjubkan dari hal serupa di mana saja di dunia pada tahun ini, kata Mike Hankey, manajer operasi perkumpulan tersebut, lewat telepon.

Meteor tersebut pecah menjadi potongan batu dan debu logam, yang turun ke danau Michigan, kata Hankey. Tidak ada laporan tentang akibat puing meteor itu, katanya menambahkan. (Reuters)