Sopir Truk Elpiji Tewas Ditimpa Pohon di Pasaman

id Sopir Truk Elpiji

Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Satu unit truk yang mendistribusikan gas elpiji tiga kilogram bersubsidi ditimpa pohon kayu berukuran besar ketika melewati Jalan Lintas Sumatera kawasan Rimbo Panti, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, yang menewaskan sopirnya, Selasa.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Pasaman Aiptu Armen di Lubuk Sikaping, Selasa, mengatakan sopir truk bernomor polisi BA 9103 DY ini bernama Jasril (45) warga Tanjuang Baringin Kecamatan Lubuk Sikaping.

"Sedangkan temanya bernama Alsamri (35) hanya mengalami luka ringan," ujarnya.

Ia mengatakan korban Jasril sempat dilarikan ke Rumah Sakit Ibnu Sina Panti untuk mendapatkan pertolongan, namun korban tidak tertolong lagi karena ditimpa dan terjepit kayu besar.

"Kejadiannya tepat di samping markas Kepolisian Sektor Panti sekitar pukul 13.10 WIB," ujarnya.

Menurutnya, saat kejadian truk tersebut datang dari arah Lubuk Sikaping menuju Rao.

"Ketika melintasi jalan di depan Polsek Panti itu pohon besar yang ada di kawasan Rimbo Panti tumbang dan menimpa truk tersebut," katanya.

Ia mengatakan akibat kejadian ini akses jalan lintas Sumatera sempat tidak bisa dilalui karena pohon besar menutup badan jalan.

"Petugas dari Polsek Panti dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah membersihkan kayu yang melintang di jalan sehingga akses jalan kembali bisa dilalui," ujarnya.

Ia mengatakan masyarakat setempat juga ikut membantu membersihkan kayu yang membuat mobil dari arah Lubuk Sikaping dan sebaliknya ini macet sepanjang beberapa kilometer. (*)