Hendrajoni Ganti Pejabat Apabila Tidak Berkinerja Baik

id mutasi pejabat

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni akan mengganti pejabat eselon II yang dilantik pada Kamis, apabila ada diantara mereka tidak berkinerja baik sejak pelantikan hingga enam bulan kedepan.

Bupati di Painan, Kamis, usai pelantikan menegaskan hal itu bahkan ia tidak mempermasalahkan apabila terjadi penggantian dua sampai tiga kali.

"Saya mencari sosok yang kompeten membangun Pesisir Selatan, apabila mereka yang dipercaya tidak bisa bertugas dengan baik mau tidak mau akan diganti," katanya.

Ia mengungkapkan hal tersebut dilakukan untuk memenuhi niatnya sebelum maju sebagai calon bupati di daerah itu.

"Saya meninggalkan Jakarta dan pulang kampung berniat untuk membangun daerah dan saya rasa langkah tersebut merupakan salah satu cara mewujudkannya," kata dia.

Untuk itu kepada pejabat yang diberi kepercayaan diimbau bekerja maksimal sehingga mereka menjadi bagian dalam pencapaian visi dan misi bupati yang merupakan purnawirawan polisi tersebut.

Beberapa pejabat yang dilantik diantaranya Erizon sebagai Sekretaris Daerah, Edwil sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Eva Fauza Yuliasman sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Zulfian Apriyanto sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat, Era Sukma Munaf sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Selanjutnya, Syahrizal Antoni sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Yunasri sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Gunawan sebagai Asisten Administrasi Umum, Zefnihan sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Yozki Wandri sebagai Kepala Badan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan.

Setelah itu, Syuheri sebagai Kepala Dinas Perikanan, Nuzirwan sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Hazrita sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Azral sebagai Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian.

Dan Doni Gusrizal sebagai Kepala Dinas PSDA, Afrizon Nazar sebagai Kepala Dinas Pangan, Mawardi Roska sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan Rusdyanto sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Pengendalian Penduduk dan KB. (*)